Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garudafood Vaksinasi 3.000 Karyawan Pabrik di Pati

Garudafood melakukan vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 karyawan pabriknya di Pati bekerjasama dengan Pangdam IV Diponegoro dan Forkopimda Pati.
Ilustrasi. Vaksinasi ini dimaksudkan untuk mencegah penularan COVID-19 sekaligus menghindari kluster pasar. /mediacenter.slemankab.go.id
Ilustrasi. Vaksinasi ini dimaksudkan untuk mencegah penularan COVID-19 sekaligus menghindari kluster pasar. /mediacenter.slemankab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. bekerjasama dengan Pangdam IV Diponegoro dan Forkopimda Pati menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk seluruh karyawan pabriknya di Pati, Jawa Tengah.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan target vaksinasi sebanyak 3.000 karyawan Garudafood.

Melalui kegiatan itu Garudafood mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity serta mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan demi keselamatan bersama, khususnya karyawan kami. Program vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga dapat meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 di kemudian hari. Kami juga mengajak semua karyawan untuk tidak perlu takut divaksin karena vaksin merupakan salah satu ikhtiar kita di masa pandemi ini untuk melindungi diri kita maupun orang-orang di sekitar kita,” ujar Awan Susila, Head of Manufacturing Garudafood melalui siaran pers, Jumat (9/7/2021).

Sejak pandemi berlangsung di Indonesia, Garudafood telah memiliki kebijakan dan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 baik di lingkungan kantor, pabrik maupun distribusi.

Perseroan terus berkolaborasi bersama seluruh gugus tugas perusahaan di kantor pusat, pabrik dan distribusi, manajemen Garudafood secara rutin melakukan tes surveillance antigen, pembagian vitamin, susu dan makanan tambahan kepada karyawan serta melakukan kampanye dan penegakan protokol kesehatan 5M, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara ketat baik di area kerja maupun di kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Adapun sebagai perusahaan makanan dan minuman, Garudafood berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk dengan menerapkan standar Food Safey Management System ISO 22000 serta menerapkan standar kebersihan dan higienitas yang tinggi seperti disinfektan area kerja serta penambahan alat pelindung diri dan fasilitas cuci tangan. Upaya ini dilakukan agar Garudafood tetap dapat memberikan layanan terbaik kepada konsumen loyalnya.

Sementara itu, saat ini Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara masif di beberapa pelosok daerah secara bersamaan. Penyebaran dan mutasi virus yang sangat cepat membuat angka positivity rate Indonesia meningkat drastis.

Setiap harinya laporan jumlah kasus positif terus bertambah dan seluruh fasilitas kesehatanpun saat ini kewalahan dalam menangani pasien, tidak terkecuali juga dengan situasi di Pati, Jawa Tengah.

Sejak awal Juni hingga saat ini Ketua Satuan Tugas penanganan Covid-19 Pati yang sekaligus menjabat sebagai Bupati Pati H. Haryanto terus berupaya menekan laju penyebaran virus, salah satunya melalui program vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan sejak akhir Juni 2021.

“Percepatan vaksinasi pada kategori dengan wilayah zona merah atau daerah dengan penularan Covid-19 tinggi merupakan salah satu upaya kami dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di area Pati. Oleh karena ini, kami menggandeng seluruh pihak salah satunya industri untuk terlibat dalam menyukseskan program ini. Kami juga mengapresiasi inisiatif Garudafood yang sejak awal pandemi telah membentuk Satgas Covid-19 di area kerja pabrik yang berwenang untuk melakukan pencegahan, pemantauan serta penanganan kesehatan karyawan secara proaktif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ipak Ayu
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper