Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada PPKM Darurat Jawa-Bali, Begini Sikap Grab

Grab memberikan respons terkait dengan implementasi PPKM Darurat Jawa Bali.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Grab terus memprioritaskan kesehatan dan keamanan masyarakat dengan menghadirkan sejumlah layanan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021.

Director of Central Public Affairs Grab Indonesia Tirza Reinata Munusamy mengaku memahami alasan pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali, untuk melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19 yang mengalami peningkatan signifikan.

"Prioritas kami adalah untuk memastikan kesehatan dan keamanan dengan membuat platform dan layanan kami seaman mungkin," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (1/7/2021).

Dia menyebut ada sejumlah layanan yang dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas maupun memenuhi kebutuhan hariannya di masa pandemi.

Di antaranya terus melakukan protokol kesehatan GrabProtect dengan memasang partisi pembatasan lebih banyak lagi pada armada GrabCar dan GrabBike, menghadirkan teknologi selfie mask untuk memastikan mitra pengemudi menggunakan masker saat bekerja, dan membersihkan armada secara berkala dengan desinfektan.

"Dalam masa PPKM Darurat ini, kami juga tetap berkomitmen melayani kebutuhan masyarakat melalui penguatan pada layanan antar makanan, GrabFood dan barang, GrabExpress. Kami juga menyediakan layanan belanja sehari-hari melalui fitur GrabMart yang terpercaya dapat membantu pengguna kami di masa PPKM Darurat," tambahnya.

Tirza menuturkan, sejak awal masa pandemi, Grab terus berusaha untuk menghadirkan solusi dan inovasi teknologi baru yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan pada saat yang sama, memberikan peluang pendapatan tambahan bagi para mitra pengemudi.

Layanan seperti GrabMart dan GrabAssistant, lanjutnya, juga diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian dari rumah, dan terus memberikan peluang pendapatan bagi para mitra.

"Grab juga terus membantu program vaksinasi nasional pemerintah dan hingga kini telah membantu distribusi vaksin di lebih dari 53 kota dan kabupaten se-Indonesia yang diterima ratusan ribu masyarakat, termasuk lansia, penyandang disabilitas, pekerja sektor pariwisata dan mitra pengemudi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper