Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munas Kadin, Rosan: Kemitraan Pemerintah dan Pengusaha Berjalan Baik

Salah satu kolaborasi antara pemerintah dengan dunia usaha adalah penyelenggaraan program Vaksinasi Gotong Royong.
Rosan P. Roeslani/twitter.com
Rosan P. Roeslani/twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kemitraan yang terjalin antara organisasi dan pemerintah berjalan dengan sangat baik. Hal tersebut tercermin dari sejumlah pelaksanaan pengembangan dan pemulihan ekonomi, seperti program vokasi dan Vaksinasi Gotong Royong.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roslani dalam pidato pembukaannya di acara Musyawarah Nasional VIII Kadin mengatakan kolaborasi yang sudah berjalan tersebut telah memberikan efek positif baik bagi dunia usaha maupun masyarakat Tanah Air secara keseluruhan.

"Kami merasakan kolaborasi dan sinergi dengan pemerontah berjalan sangat baik. Ini juga berdampak positif baik bagi dunia usaha maupun masyarakat indonesia secara keseluruhan," ujar Rosan seperti dikutip Bisnis dalam pidatonya secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Dari kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah, jelasnya, Kadin salah satunya sangat aktif dalam mendorong program vokasi dengan lebih dari 2.600 perusahaan yang ikut serta. Partisipasi tersebut, tambah Rosan, tidak lepas karena adanya insentif sebesar 200 persen dari pemerintah kepada perusahaan-perusahaam yang iku serta.

Kendati demikian, dia berharap pemerintah dapat menyempurnakan aturan terkait dengan program vokasi sehingga perusahaan-perusahaan di Tanah Air bisa lebih mudah untuk berpartisipasi ke depannya.

Kolaborasi lainnya yang dinilai menjadi simbol dari sinergitas dunia usaha dan pemerintah adalah penyelenggaraan program Vaksinasi Gotong Royong yang menjadi tonggak bagi Indonesia untuk membangun kembali kondisi kesehatan dan perekonomian yang kokok setelah terdampak hebat oleh pandemi Covid-19.

Namun demikian, program tersebut juga dinilai masih memerlukan banyak penyempurnaan. "Dengan intensitas kemitraan tersebut, kami yakin pekonomian nasional bisa tumbuh 7 persen dan terus membaik sehingga Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dalam menghadapi Covid-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper