Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Terbang rute Mamuju–Balikpapan, Ini Tarifnya

Rute dari dan ke Mamuju tersebut dibuka melalui bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.
Wings Air. /Antara
Wings Air. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Wings Air bakal mengembangkan layanan penerbangan penumpang berjadwal (regular flight) di Mamuju melalui Bandar Udara Tampa Padang (MJU), Sulawesi Barat mulai 23 Juni 2021 dengan penaawaran tarif terbaru.

Rute dari dan ke Mamuju tersebut dibuka melalui bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

Corporate Communication Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan dalam upaya memperluas jaringan di bagian barat Pulau Sulawesi tersebut, Wings Air tak hanya terbang kembali dari SAMS Sepinggan tetapi juga menambah frekuensi 1 kali terbang tujuan Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

“Penawaran harga terbaik satu kali jalan rute Balikpapan–Mamuju mulai dari Rp423.600, Mamuju–Balikpapan mulai dari Rp333.600, Mamuju – Makassar mulai dari Rp555.800 serta Makassar ke Mamuju mulai dari Rp632.800,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (21/6/2021).

Penerbangan kembali rute Balikpapan–Mamuju–Balikpapan serta penambahan jadwal terbang Mamuju–Makassar–Mamuju sebagai bagian upaya Wings Air untuk meyakinkan masyarakat bahwa terbang itu aman dan menyenangkan, karena semua proses pelaksanaan operasonal dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan (safety first).

Selain itu, lanjutnya, juga untuk mengakomodir kebutuhan jasa angkutan udara bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat lainnya di 3 provinsi, sehingga memberikan dampak positif yang dirasakan antara lain jarak antardaerah semakin pendek, waktu tempuh relatif singkat, terjangkau dan nyaman.

Wings Air juga optimis, rute ini merupakan strategi guna meningkatkan minat orang dapat bepergian menggunakan pesawat udara, karena memiliki kemudahan perjalanan udara yang saling terhubung (terkoneksi) untuk bisa melanjutkan penerbangan ke kota-kota lainnya.

Dengan konektivitas rute ini, Dangang mengharapkan penumpang dari Balikpapan dapat meneruskan terbang langsung ke Mamuju, kemudian singgah (transit) di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang menyediakan berbagai pilihan kota tujuan seperti Palopo-Lagaligo Bua, Kolaka, Bau-Bau, Wangi-Wangi, Kendari, Morowali, Palu, Poso, Luwuk, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, dan destinasi lainnya.

Penumpang dari kota-kota lain akan mempunyai alternatif lebih banyak lagi untuk terbang ke Mamuju, selanjutnya terkoneksi ke Balikpapan. Dari Bandar Udara SAMS Sepinggan, dapat meneruskan perjalanan udara ke Tarakan, Malinau, Tanjung Selor, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Jakarta-Halim Perdanakusuma, Jakarta-Soekarno-Hatta di Tangerang, Surabaya, Denpasar dan kota-kota yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper