Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wings Air Layani Rute Ternate–Halmahera, Harga Mulai Rp304.200

Ketersediaan penerbangan rute Ternate-Buli PP dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra (antarwilayah) Maluku Utara, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  08:15 WIB
Wings Air.  - Wings Air
Wings Air. - Wings Air

Bisnis.com, JAKARTA — Wings Air (kode penerbangan IW) akan melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik (re-operate) di Maluku Utara, dari Ternate melalui Bandara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) tujuan Halmahera Timur melalui Bandara Buli di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (PGQ), mulai Selasa (8/6/2021).

"Untuk tahap awal, Wings Air menawarkan jadwal penerbangan 2 kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang M. Prihantoro dalam siaran pers, Minggu (6/6/2021).

Adapun jadwal yang dimaksud adalah Ternate-Buli nomor penerbangan IW-1170, keberangkatan pukul 10.30 WIT, dijadwalkan tiba pada 11.00 WIT. Sementara Buli-Ternate nomor penerbangan IW-1175, keberangkatan pukul 11.20 WIT, dijadwalkan tiba pada 11.50 WIT.

"Waktu tempuh antarkota hanya berkisar 35 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur," jelasnya.

Danang menambahkan, demi mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang, Wings Air memberikan harga fantastis sekali jalan (one way), Ternate ke Buli mulai dari Rp329.200 dan Buli ke Ternate mulai dari Rp 304.200.

Dia berharap ketersediaan penerbangan rute Ternate-Buli PP dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra (antarwilayah) Maluku Utara, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.

"Wings Air optimis, penerbangan kembali akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek [point to point]. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat transportasi wings air
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top