Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Layani Rute Ternate–Halmahera, Harga Mulai Rp304.200

Ketersediaan penerbangan rute Ternate-Buli PP dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra (antarwilayah) Maluku Utara, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.
Wings Air. /Wings Air
Wings Air. /Wings Air

Bisnis.com, JAKARTA — Wings Air (kode penerbangan IW) akan melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik (re-operate) di Maluku Utara, dari Ternate melalui Bandara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) tujuan Halmahera Timur melalui Bandara Buli di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (PGQ), mulai Selasa (8/6/2021).

"Untuk tahap awal, Wings Air menawarkan jadwal penerbangan 2 kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang M. Prihantoro dalam siaran pers, Minggu (6/6/2021).

Adapun jadwal yang dimaksud adalah Ternate-Buli nomor penerbangan IW-1170, keberangkatan pukul 10.30 WIT, dijadwalkan tiba pada 11.00 WIT. Sementara Buli-Ternate nomor penerbangan IW-1175, keberangkatan pukul 11.20 WIT, dijadwalkan tiba pada 11.50 WIT.

"Waktu tempuh antarkota hanya berkisar 35 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur," jelasnya.

Danang menambahkan, demi mengakomodir kebutuhan setiap calon penumpang, Wings Air memberikan harga fantastis sekali jalan (one way), Ternate ke Buli mulai dari Rp329.200 dan Buli ke Ternate mulai dari Rp 304.200.

Dia berharap ketersediaan penerbangan rute Ternate-Buli PP dapat menciptakan konektivitas (kemudahan pergerakan) orang dan barang intra (antarwilayah) Maluku Utara, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan harga terjangkau.

"Wings Air optimis, penerbangan kembali akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek [point to point]. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper