Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Lonjakan "Staycation" Jelang Lebaran, Ini Persiapan Jaringan Hotel Daring

Sebelumnya, sejak Juni 2020, OYO melalui program Sanitized Stay terus memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  11:50 WIB
OYO Indonesia. (ANTARA - HO)
OYO Indonesia. (ANTARA - HO)

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan hotel berbasis aplikasi OYO Indonesia bersiap untuk mengoptimalkan peluang staycation dalam kota dengan sejumlah langkah, mulai dari inovasi pembayaran hingga program loyalitas untuk pelanggan menjelang libur Lebaran.

"Seiring dengan adanya pembatasan mudik lebaran tahun ini, kami memprediksi bahwa staycation menjadi salah satu opsi libur Lebaran yang akan tetap diminati masyarakat Indonesia, dengan puncak pemesanan kamar hotel biasanya terjadi di minggu ketiga dan keempat Ramadan," kata Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya, melalui keterangannya, Kamis (6/5/2021). 

"Untuk itu, berbagai strategi kami siapkan untuk memaksimalkan momentum tersebut dan bersiap diri untuk memberikan pengalaman menginap yang tetap aman, nyaman, dan higienis," imbuhnya. 

Salah satu strategi OYO adalah melalui kerja sama strategisnya dengan Kredivo, perusahaan pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kerja sama tersebut, OYO dan Kredivo menghadirkan opsi metode paylater yang mudah dan terjangkau bagi pelanggan hotel OYO.

“Kami tentunya senang sekali dapat bekerja sama dengan Kredivo, sehingga dapat menghadirkan opsi pembayaran yang lebih beragam untuk pelanggan kami yang mayoritas sangat dekat teknologi. Kami optimis bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO,” tambah Agus.

Agus mengatakan, OYO juga tetap mengedepankan aspek sanitasi sebagai prioritas utama operasional di hotel-hotelnya, yang kini diperkuat melalui kerja sama dengan Unilever.

Sebelumnya, sejak Juni 2020, OYO melalui program Sanitized Stay terus memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Sementara itu, mulai 2021, OYO menghadirkan inisiatif OYO Safecation, yang ditujukan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi.

Di bawah inisiatif OYO Safecation, OYO Indonesia juga secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.

Tak hanya itu, bertepatan dengan momen selepas lebaran, OYO juga berinovasi melalui “OYO Wizard”, program keanggotan yang ditawarkan OYO kepada pelanggannya dengan berbagai diskon, reward dalam bentuk Poin OYO dan keuntungan menarik lainnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel perhotelan staycation Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top