Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Larangan Mudik, KAI Bandara Railink Berhenti Beroperasi

KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan KAI Bandara Kualanamu, Medan akan beroperasi normal kembali pada tanggal 18 Mei 2021.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  05:33 WIB
Penumpang Kereta Api tujuan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang - Medan, Sumut, Kamis (8/5), berada di dalam gerbong penumpang. Kereta bandara pertama di Indonesia tersebut melayani perjalanan Medan-Kualanamu dengan 40 jadwal pergi-pulang setiap harinya.  - antara
Penumpang Kereta Api tujuan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang - Medan, Sumut, Kamis (8/5), berada di dalam gerbong penumpang. Kereta bandara pertama di Indonesia tersebut melayani perjalanan Medan-Kualanamu dengan 40 jadwal pergi-pulang setiap harinya. - antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Railink akan berhenti beroperasi sementara mulai tanggal 6 Mei 2021 -17 Mei 2021. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran Covid- 19 dan mendukung penerapan peraturan pemerintah tentang larangan mudik 2021.

Plt. Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo mengatakan bagi penumpang yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen di luar bea pemesanan, dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email.

“KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan KAI Bandara Kualanamu, Medan akan beroperasi normal kembali pada tanggal 18 Mei 2021, " ujarnya melalui siaran pers, Senin (3/5/2021).

Pemberhentian operasional tersebut seiring dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM No.13 /2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kemudian, Surat Edaran  SE No13/2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Maka sebagai upaya mendukung peraturan pemerintah tersebut PT Railink menghentikan secara sementara operasional KAI Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta dan KAI Bandara Kualanamu, Medan," tekannya.

Sebelumnya, PT Railink akan meluncurkan layanan  baru yaitu KAI Bandara Premium pada 1 April 2021, hasil perombakan dari rangkaian KA Bandara Soekarno-Hatta yang telah beroperasi saat ini.

Anggoro menjelaskan KAI Bandara Executive adalah KAI Bandara yang sudah beroperasi saat ini, sedangkan layanan baru  KAI Bandara Premium adalah KAI Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk dan tarif pada beberapa jadwal keberangkatan.

Hanya saja dilakukan penyesuaian denah tempat duduk dan tarif ini berlaku pada beberapa jadwal keberangkatan dan tidak semua jadwal keberangkatan mengalami penyesuaian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta bandara Mudik Lebaran railink
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top