Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramadan 2021, Lion Parcel Investasi Besar Perkuat Infrastruktur

Lion Parcel melakukan investasi besar untuk memperkuat infrastruktur menghadapi lonjakan permintaan pada periode Ramadan dan Idulfitri.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 April 2021  |  13:54 WIB
Layanan dari pintu ke pintu.  - Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. - Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA – PT Lion Express atau Lion Parcel bakal memperkuat infrastruktur pendukung dalam menghadapi lonjakan permintaan Ramadan dan Idulfitri 2021 dan menambah jangkauan hingga 98 persen wilayah Indonesia.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan akan menambah jumlah truk hingga 25 persen. Peningkatan itu diharapkan dapat mendukung kebutuhan wilayah-wilayah yang belum memiliki bandar udara. Selain itu, lanjutnya, penambahan jumlah bisa membantu meningkatkan efisiensi dan optimasi rute Lion Parcel.

Farian juga menuturkan untuk menghadapi lonjakan pengiriman paket pada bulan Ramadan dan lebaran nanti, Lion Parcel menambah jumlah kurir sebanyak 20 persen. Upaya tersebut merupakan cara Lion Parcel untuk mengantisipasi membludaknya paket pengiriman di bulan Ramadan. Di satu sisi, agar Lion Parcel tetap dapat memberikan pelayanan yang prima untuk setiap pelanggan.

“Lion Parcel juga akan meningkatkan keagenan sampai 40 persen, serta hub naik hingga 50 persen untuk pada Ramadan nanti,” ujarnya, Senin (19/4/2021).

Farian yakin investasi di infrastruktur merupakan bentuk kesiapan Lion Parcel untuk menyambut bulan Ramadan 2021. Lewat penambahan infrastruktur tersebut, dia menargetkan pengiriman pada Ramadan ini meningkat 100 persen dibandingkan dengan pengiriman pada hari biasa.

Tak hanya itu, sambungnya, penambahan infrastruktur merupakan salah satu cara Lion Parcel untuk mewujudkan target pengiriman 2021. Ia mengatakan pada tahun ini Lion Parcel juga menargetkan kenaikan jangkauan pengiriman menjadi 98 persen.

Dia pun membandingkan dengan pada tahun lalu jangkauan pengiriman Lion Parcel sudah mencapai 96 persen wilayah Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top