Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Progres Kerja Sama DHL-Pelindo I di Kuala Tanjung

PT Pelindo I terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan, salah satunya dengan menggandeng DHL Global Forwarding Indonesia.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  16:30 WIB
Suasana di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate.  - Dok. Pelindo 1
Suasana di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate. - Dok. Pelindo 1

Bisnis.com, JAKARTA – DHL Global Forwarding Indonesia bekerjasama dengan Pelindo I untuk memperkuat logistik di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE).

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan DHL akan menjadi satu-satunya penyedia logistik yang terlibat dalam diskusi untuk mempercepat pembangunan di kawasan tersebut.

"[Kerja sama] kami saat ini masih dalam tahap diskusi dengan Pelindo I. Kami memberikan keahlian logistik untuk memperkuat pengembangan pelabuhan Kuala Tanjung," katanya kepada Bisnis, Minggu (28/3/2021).

Vincent menyebutkan melalui kolaborasi ini, DHL menawarkan jaringan global dan keahlian dalam hal logistik end-to-end termasuk pengiriman laut dan layanan tambahan seperti manajemen pergudangan, jasa kepabeanan, solusi distribusi domestik, dan Pusat Logistik Berikat (PLB). 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pelindo I terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan memperkuat dan memperluas layanan logistiknya. 

Upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama logistik bersama dengan DHL Global Forwarding Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dalam bisnis solusi logistik pada Senin, 1 Maret 2021 di Jakarta. 

Dalam penandatanganan tersebut, Pelindo I diwakili oleh Dani Rusli Utama selaku Direktur Utama sedangkan DHL Global Forwarding Indonesia diwakili oleh Vincent Yong yang juga selaku Direktur Utama.

Kerja sama tersebut meliputi transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, distribusi barang, dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya secara khusus di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE).

“Kita perlu bekerjasama untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung [Kuala Tanjung PIE] sebagai pintu gerbang utama Indonesia menuju jaringan logistik global. Kolaborasi Pelindo 1 dengan DHL akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta layanan yang lebih murah, cepat dan transparan,” kata Dani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan kuala tanjung pelindo i dhl global forwarding
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top