Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Medco Tuntaskan Jaringan Transmisi Pembangkit Gas Uap Riau

Penyambungan pembangkit listrik tenaga gas uap ke jaringan transmisi listrik 150 kV di Tenayan, Pekanbaru, Riau telah dituntaskan oleh PT Medco Power Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 14 Maret 2021  |  15:44 WIB
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power
Pembangkit listrik tenaga panas bumi Sarulla, Sumatra Utara. Pembangkit berkapasitas 3x110 megawatt ini dikelola Medco Power Indonesia bersama Inpex, Itochu, Ormat and Kyushu Electric. - Medco Power

Bisnis.com, JAKARTA - PT Medco Power Indonesia melalui PT Medco Ratch Power Riau merampungkan penyambungan pembangkit listrik tenaga gas uap ke jaringan transmisi listrik 150 kV di Tenayan, Pekanbaru, Riau.

Presiden Direktur Medco Power Indonesia Eka Satria menjelaskan bahwa penyambungan itu telah selesai pada Rabu (10/3/2021) bersamaan dengan penyelesaian pekerjaan gardu induk Riau.

"Dengan demikian PLTGU Riau telah mendapakatkan pasokan listrik dari sistem kelistrikan Sumatra untuk menyelesaikan tahapan pembangunan berikutnya yaitu pengujian peralatan dan pembangkit," katanya dalam keterangan resminya yang dikutip pada Minggu (14/3/2021).

Eka mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19, Medco Ratch Power Riau tetap menjalankan proyek dengan komitmen atas keselamatan pekerja. Hal itu dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan proyek PLTGU Riau sesuai dengan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik. Kami berharap, proyek ini dapat mulai beroperasi secara komersial pada 2021," jelasnya.

Per kuartal III/2020, PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mengucurkan belanja modal senilai US$197 juta. Untuk proyek PLTGU Riau, MEDC telah mengucurkan investasi senilai US$47 juta.

Sementara itu, per September 2020, pembangunan PLTGU 275MW Riau saat ini telah mencapai 91 persen dan diproyeksikan bakal rampung pada tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau medco pembangkit listrik
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top