Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Prime, Raksasa Pengangkut Minyak Mulai Diuji Coba

Kapal Pertamina Prime akan melaksanakan sea trial selama 6 hari mulai 8 Maret 2021 hingga 13 Maret 2021.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  10:35 WIB
Kapal pengangkut minyak Pertamina Prime. - Istimewa
Kapal pengangkut minyak Pertamina Prime. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina International Shipping mulai 8 Maret 2021 melakukan uji coba kapal tanker (very large crude carrier) raksasa keduanya Pertamina Prime.

Kapal yang telah melaksanakan steel cutting pada tanggal 20 Desember 2019 ini menurut rencana melakukan sea trial di Goto Islands of Nagasaki Prefecture, Jepang.

Sea trial merupakan tahap uji coba kapal guna memastikan performa kapal telah sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan oleh Japan Marine United (JMU) sebagai pembuat kapal.

Kapal Pertamina Prime akan melaksanakan sea trial selama 6 hari mulai 8 Maret 2021 hingga 13 Maret 2021.

Pokok yang menjadi objek uji coba antara lain seperti progressive speed, fuel consumption, turning, vibration, noise level, anchoring, steering gear, performa main engine, endurance, maneuvering kapal, konfirmasi cargo oil pumping rate capacity, running test SOx Scrubber, serta operation test Ballast Water Management System. Seluruh objek ini diharapkan dapat beroperasi dengan baik sehingga kapal dapat mulai dilayarkan di perairan Indonesia.

I Putu Puja Astawa, Director of Fleet Management PT Pertamina International Shipping, mengatakan bahwa sebelum nantinya mulai berlayar, semua bagian ini harus dipastikan sudah beroperasi dengan baik sehingga saat mulai berjalan, tidak akan ditemukan masalah apapun, performa kapal juga dalam keadaan prima.

“Kami berharap jika sudah lulus dari uji coba tersebut, Pertamina Prime dapat beroperasi dan melaksanakan tugasnya bersama Pertamina Pride menjadi urat nadi yang menyalurkan energi untuk negeri,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (10/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kapal tanker
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top