Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang KRL Tambah Banyak, Ini Imbauan KAI Commuter

KAI Commuter mengimbau penumpang KRL Jabodetabek untuk mengatur perjalanan dan menghindari jam sibuk.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 09 Maret 2021  |  12:40 WIB
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter mengimbau para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek kembali merencanakan jadwal perjalanan dengan bijak.

Pasalnya menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, pada hari ini terjadi penambahan penumpang sebesar 10 persen atau sebanyak 139.759 orang dibandingkan waktu yang sama pada Senin pekan lalu yang mencapai 126.278 orang.

"KAI Commuter mengajak para pengguna KRL Jabodetabek untuk merencanakan perjalanan dengan bijak dan memanfaatkan waktu-waktu di luar jam puncak kesibukan agar dapat terhindar dari potensi kepadatan di stasiun dan di dalam kereta," katanya, Selasa (9/3/2021).

Anne menuturkan saat ini kondisi seluruh stasiun terpantau lancar, kondusif, dan pengguna tetap tertib untuk antre naik KRL. Namun hingga saat ini mobilitas pengguna masih terpusat di jam-jam sibuk pada pagi dan siang hari.

Dia memerinci sejumlah stasiun mencatat adanya kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bojong Gede (10.433 pengguna, naik 31 persen dibanding waktu yang sama pekan lalu), Stasiun Depok Baru (5.220 pengguna, naik 28 persen), dan Stasiun Rangkasbitung (4.091 pengguna, naik 6 persen).

Adapun stasiun yang mengalami penurunan jumlah pengguna antara lain Stasiun Bogor 8.023 pengguna, turun 2 persen), dan Stasiun Bekasi (6.659 pengguna, turun 7 persen).

Lebih lanjut dia menjelaskan, KAI Commuter mengoperasikan 986 perjalanan KRL per hari dengan jam operasional pukul 04.00--22.00 WIB sesuai arahan pemerintah.

Berdasarkan jadwal tersebut, dia berharap para pengguna dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi oleh para pengguna sesuai marka yang ada. Informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access.

"KAI Commuter juga mengajak pengguna KRL untuk tetap mematuhi arahan pemerintah dengan mengurangi mobilitas serta mengatur bekerja dari kantor sebesar 50 persen guna menekan penyebaran Covid-19," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top