Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah.com Jadi Penyedia Teknologi Pameran Properti Bank BTN

Rumah.com, bagian dari PropertyGuru yang berbasis di Malaysia, dipercaya sebagai penyedia teknologi pameran perumahan virtual yang diselenggarakan Bank BTN.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  19:27 WIB
Perumahan bersubsidi./Antara - Raisan Al Farisi
Perumahan bersubsidi./Antara - Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah.com sebagai salah satu portal properti ditunjuk sebagai penyedia teknologi untuk pameran properti virtual yang bertajuk Anniversary BTN Solusi Properti Expo.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) dalam rangka merayakan ulang tahun ke-71-nya.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menyambut gembira penunjukan Rumah.com, bagian dari PropertyGuru yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai penyedia teknologi untuk pameran properti virtual Bank BTN tersebut.

"Kami sangat senang dan gembira karena Rumah.com telah dipercaya sebagai penyedia teknologi dalam acara pameran virtual yang diselenggarakan oleh Bank BTN," ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis.com pada Rabu (24/2/2021).

Marine menuturkan perusahaan telah menghadirkan teknologi seperti tur virtual dan sistem penjualan terintegrasi sehingga memungkinkan Bank BTN untuk menghimpun 71 pengembang perumahan

Selain itu, teknologi yang dimiliki dapat memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian terutama dalam program Anniversary BTN Solusi Properti Expo.

Pameran properti virtual Anniversary BTN Solusi Properti Expo ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 31 Maret 2021.

Dalam pameran properti virtual ini, Bank BTN menawarkan suku bunga rendah 4,71 persen. Hal itu menyusul pengumuman penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia menuju rekor terendah.

Sebelumnya, dalam Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) pada 17-18 Februari 2021 lalu memutuskan untuk menurunkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps menjadi 3,50 persen, suku bunga deposit facility sebesar 2,75 persen, dan suku bunga lending facility 4,25 persen.

Selain itu, BI juga memutuskan untuk menetapkan kredit pemilikan rumah dengan uang mukan 0 persen bagi bank-bank dengan non-performing loan kurang dari 5 persen, yang berlaku hingga akhir tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bisnis properti perumahan pameran properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top