Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Lion Air Beri Penumpang Bagasi Gratis 15 Kg

Lion Air menjelaskan alasan pemberian bagasi gratis 15 kg bagi penumpang khusus rute Jakarta dan Batam.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  13:02 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air memberikan layanan bagasi tercatat gratis 15 kg untuk rute penerbangan domestik Jakarta dan Batam. Layanan tersebut mulai berlaku sejak 22 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/UFN).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan layanan bagasi gratis tersebut merupakan program baru guna menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang simple sesuai era kekinian.

"Selain itu layanan ini merupakan upaya meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat udara," katanya kepada Bisnis.com, Selasa (23/2/2021).

Danang berharap hadirnya opsi program khusus ini agar setiap penumpang dapat melakukan perjalanan udara lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 15 kg.

Dia menjelaskan bagasi tercatat atau terdaftar (checked baggage) yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara (check-in counter) setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

Danang menjelaskan gratis bagasi 15 kg berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan (prepaid baggage) pada semua jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang (PP) dengan bandara keberangkatan Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Sebagai informasi, proses mendapatkan gratis bagasi 15 kg dilakukan maksimal 6 jam sebelum keberangkatan.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 22 Februari 2021) dan belum memperoleh gratis bagasi 15 kg, maka bisa mendapatkannya dengan mengisi atau memasukkan kode pemesanan tiket pada tahap pemilihan bagasi 15 kg melalui www.lionair.co.id atau menunjukkan kode pemesanan tiket melalui kantor penjualan Lion Air Group.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top