Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir di Jalan Tol, Hutama Karya : Penanganan Sudah Selesai

Hutama Karya mencatat beberapa GT telah dibuka sejak 10.30 WIB, seperti GT Kampung Rambutan, GT Gedong 2, GT Lenteng Agung 2, GT Ciputat 1, GT Pondok Pinang, GT Fatmawati 1, dan GT Ampera 1.
Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) /Istimewa
Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) telah selseai menangani genangan di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi S. Selain itu, gerbang tol (GT) yang ditutup karena genangan dan longosr akibat debit hujan tinggi sejak Jumat (19/2/2021) telah kembali dibuka.

Adapun, perseroan mencatat beberapa GT telah dibuka sejak 10.30 WIB, seperti GT Kampung Rambutan, GT Gedong 2, GT Lenteng Agung 2, GT Ciputat 1, GT Pondok Pinang, GT Fatmawati 1, dan GT Ampera 1.

"Gerbang tol terpantau ramai lancat dan sudah tidak ditemukan adanya genangan. Bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas dari arah Pondok Pinang menuju Taman Mini Indonesia Indah atau sebaliknya sudah dapat kembali melintas," seperti dikutip dari keterangan resmi perseroan, Sabtu (20/2/2021).

Seperti diketahui, curah hujan tinggi pada Jumat (19/2/2021) dini hari hingga Sabtu (20/2/2021) pagi membuat beberapa bagian JORR seksi S terendam. Pasalnya, tingginya debit hujan tersebut memunculkan genangan dan longsoran di beberapa titik.

Hutama Karya setidaknya mencatat ada tujuh titik yang terendam di sepanjang ruas JORR S. Adapun, ketujuh titik tersebut adalah Kilometer (KM) 25+100 sampai KM 26+100, KM 30 jalur B, Arteri Lenteng Agung, Arteri Off Ramp Fatmawati, KM 31+400 jalur A atau Gerang Tol Gedong I, KM 32 jalur A, dan longsoran dI lereng KM 30.

Menindaklanjuti hal tersebut, telah dilakukan penanganan oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola JORR S dengan menurunkan tim tanggap genangan dan tim rescue yang berada di lokasi."

Perseroan juga telah melakukan evakuasi pengguna jalan yang terjebak di beberapa lokasi dan mengeluarkan kendaraan pengguna di Gerbang Tol Lenteng Agung 2, off Ramp Gedong, dan off Ramp Pasar Minggu.

Sebelumnya, perseroan mengumumkan akan menutup sementara beberapa gerbang tol. Adapun, gerbang tol yang dimaksud adalah Gerbang Tol Kampung Rambutan, Gedong 2, Lenteng Agung 2, Ciputat 1, Pondok Pinang, Fatmawati 1, dan Ampera 1 hingga pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper