Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jakarta Paksa PLN Padamkan 337 Gardu Distribusi Listrik

Listrik segera dinormalkan apabila semua sudah dalam keadaan kering dan siap
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  14:51 WIB
Petugas Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan pemeriksaan rutin panel di Gardu Induk 150 KV Mampang Dua, Jakarta. - Antara
Petugas Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan pemeriksaan rutin panel di Gardu Induk 150 KV Mampang Dua, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 2.371 personel diterjunkan untuk mengamankan warga saat terjadi banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa PLN akan berupaya maksimal dalam mengamankan listrik saat banjir di Ibu Kota dan sekitarnya.

PLN juga tetap siaga di 72 posko dengan perlengkapan pendukung 103 Genset, 20 UPS, 99 Unit Gardu Bergerak, 12 Unit Kendaraan Deteksi dan 700 Unit Kendaraan Operasional, dan 37 perahu karet.

Hingga pukul 12.00 WIB, terdapat 337 gardu distribusi listrik terdampak yang terpaksa dipadamkan untuk keselamatan warga.

"Lalu sebanyak 65 gardu atau 20 persen dari gardu terdampak sudah dipulihkan karena kondisi setempat sudah aman untuk dialiri listrik," ujarya dalam siaran pers, Sabtu (20/2/2021).

Dari 102.045 pelanggan yang terdampak, sudah 20.088 pelanggan yang listriknya sudah kembali normal.

Daerah yang masih dipadamkan karena lokasi warga terkena banjir yaitu di Jakarta Timur yakni Cipinang dan sekitarnya (dsk..), Cipinang Ranti dsk., Kampung Makasar dsk., Bambu Apus dsk..Wilayah Bekasi : Bintara dsk., Jatiasih dsk., Kalimalang dsk., Pondok Gede Permai dsk., Jatibening dsk., Jatiwaringin dsk., Pondok Gede dsk.

Wilayah Jakarta Selatan : Fatmawati dsk., Kemang dsk., Pejaten dsk., Warung Buncit dsk., Kalibata dsk., Ciledug dsk., Petukangan dsk., Pondok Kacang dsk., Kuningan dsk.

Wilayah Jakarta Pusat : Karet Tengsin dsk.

Petugas PLN tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksnakan tugasnya di lapangan. Petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan menjalankan 3M.

"Listrik segera dinormalkan apabila semua sudah dalam keadaan kering dan siap. Saat ini mohon bersabar karena keselamatan jiwa kita semua yang utama," kata Doddy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN Banjir Jakarta
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top