Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hingga Februari, 2 Proyek Migas Telah Onstream

Kedua proyek tersebut dapat diselesaikan lebih cepat dari target kendati pergerakan di lapangan masih terkendala wabah Covid-19.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  20:36 WIB
Pegawai Elnusa mengerjakan proyek migas. Istimewa - Pertamina
Pegawai Elnusa mengerjakan proyek migas. Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan bahwa ada 2 proyek hulu migas yang sudah onstream yang menjadi bagian dari 12 proyek yang ditargetkan onstream pada 2021.

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno menjelaskan, dua proyek onstream tersebut adalah Proyek KLD yang dilakukan oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Onshore West Java (ONWJ). Proyek itu sudah onstream pada Januari dan menghasilkan tambahan gas sebesar 16 MMScfd.

Sementara itu, proyek kedua yang onstream tahun ini adalah proyek gas Proyek South Mahakam Gas Supply to RU-V (Refinery Unit V Balikpapan) yang mengalihkan pasokan gas dari Bontang ke RU-V sebesar 50 MMScfd.

Julius mengatakan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan lebih cepat dari target kendati pergerakan di lapangan masih terkendala wabah Covid-19.

“Pelaksanaan dua proyek yang tepat waktu ini memberi kita keyakinan bahwa pelaksanaan proyek-proyek lain yang akan dilakukan pada 2021 dapat direalisasi tepat waktu,” katanya seperti dikutip melalui keterangan resminya, Jumat (19/2/2021).

SKK Migas, kata Julius, bekerja sama dengan KKKS terus mengupayakan pelaksanaan kegiatan di lapangan dapat dimaksimalkan, antara lain dengan mempercepat realisasi proyek yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tahun 2022 dapat direalisasi pada tahun ini.

Adapun, total investasi untuk 12 proyek hulu migas pada 2021 sekitar US$1,7 miliar.  Seiring dengan meningkatnya harga minyak, Julius berharap usaha percepatan dapat dilakukan seiring dengan meningkatnya perhitungan keekonomian kegiatan usaha hulu migas.

“Saya tidak berjanji, tetapi kami berusaha agar capaian kegiatan dapat dilakukan percepatan seperti tahun lalu. Percepatan ini membutuhkan effort yang cukup besar. Mohon doa dan dukungannya supaya usaha ini berhasil,” ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Minyak lapangan migas
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top