Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masaar, Megaproyek Baru di Uni Emirat Arab di Al Juwaiza

Uni Emirat Arab segera memiliki megaproyek properti baru bernama Masaar, yang dibangun Pengembang Uni Emirat Arab yang berbasis di Sharjah, Arada.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  20:49 WIB
Rencana megaproyek properti Masaar di Uni Emirat Arab. - Construction Week
Rencana megaproyek properti Masaar di Uni Emirat Arab. - Construction Week

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang Uni Emirat Arab yang berbasis di Sharjah, Arada, meluncurkan proyek ketiganya Masaar, yang merupakan komunitas besar di distrik Al Juwaiza di negeri emirat tersebut, dan memiliki nilai jual US$2,17 miliar (Rp30,38 triliun).

Proyek 1,76 juta meter persegi ini akan mencakup 4.000 vila dan townhouse secara total, semuanya dibangun di delapan distrik berpagar yang dihubungkan oleh 'tulang belakang hijau' Masaar yang indah dan dapat dilalui dengan berjalan kaki.

Pembangunan Masaar akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini, dan rumah pertama dijadwalkan akan diserahkan pada kuartal pertama 2023. Keseluruhan rencana induk Masaar diperkirakan membutuhkan waktu 7 tahun untuk diselesaikan.

Masaar, yang diterjemahkan menjadi 'jalan' dalam bahasa Arab, dirancang untuk memungkinkan penduduknya mengubah hidup mereka dengan mendorong hidup sehat yang selaras dengan alam.

Menampilkan lebih dari 50.000 pohon, punggung hijau Masaar akan diaktifkan melalui jalan setapak dan berbagai fasilitas olahraga yang berbeda, semuanya menempati di lingkungan yang aman, tenang, dan dipenuhi nuansa alami.

Salah satu atraksi utama Masaar adalah lintasan bersepeda dua jalur melingkar sepanjang 5 km dan terus menerus yang akan dapat melayani pengendara rekreasi serta profesional.

Titik fokus Masaar adalah kawasan hutan yang menampilkan pusat pengalaman, distrik truk makanan Zad, pusat kebugaran berlayanan lengkap, taman skate, taman bermain petualangan anak-anak, dan ruang acara.

Pusat komunitas Masaar akan terdiri dari supermarket, toko, kafe, dan restoran, serta berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penduduk. Sekolah internasional dan taman kanak-kanak besar termasuk dalam masterplan Masaar, yang terletak di sisi utara proyek.

Mengomentari proyek tersebut, Chairman Arada, Sheikh Sultan bin Ahmed Al Qasimi, mengatakan Masaar menawarkan jalan menuju transformasi gaya hidup terbaik, dan tambahan utama pada lanskap perumahan Sharjah.

“Ini lingkungan yang tenang, eksklusif, dan berhutan yang juga menawarkan semua kenyamanan distrik perkotaan modern,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti dubai
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top