Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Grab Toko Janji Kembalikan Uang Konsumen, Percaya?

Grab Toko berjanji akan mengembalikan uang konsumen usai melakukan proses hukum ke kepolisian, tetapi Bareskrim Polri belum menerima laporan apapun hingga sore ini.
Akbar Evandio & Sholahuddin Al Ayyubi
Akbar Evandio & Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  18:42 WIB
Bos Grab Toko Janji Kembalikan Uang Konsumen, Percaya?
Iklan Grab Toko. - Dok. Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grab Toko, platform lokapasar gawai, mengklaim akan mengembalikan uang konsumennya usai melakukan proses hukum ke pihak Kepolisian.

Managing Director PT Grab Toko Indonesia Yudha Manggala Putra mengaku bahwa perusahaan mengalami kasus penipuan oleh investor yang melakukan penggelapan dana. Saat ini, perkara tersebut diklaim telah dilaporkan ke Mabes Polri kendati hingga saat ini belum ada nomor laporannya.

“Kami akan mengembalikan uang konsumen secepatnya setelah melalui proses kepolisian. Sekali lagi saya minta maaf atas kerugian yang ditimbulkan," tulis Yudha dalam media sosialnya yang dikutip, Rabu (6/1/2021).

Dia memohon maaf atas keterlambatan respons dari pihak Grab Toko terkait dengan pesanan konsumen. Perusahaan juga sudah berusaha menyita aset-aset investor yang ada dan membekukan semua rekening mereka, agar terhindar kerugian lebih besar lagi.

Namun, hingga saat ini manajemen Grab Toko belum menyebutkan siapa investor yang melakukan penggelapan dana tersebut.

Akan tetapi, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri hingga Rabu (6/1/2021) sore belum menerima laporan resmi soal kasus yang terjadi di Grab Toko.

"Laporannya belum ada di meja saya. Kita tunggu saja," ujar Direktur Tindak Pidana Siber pada Bareskrim Polri Brigjen Pol. Slamet Uliandi kepada Bisnis.com

Di media sosial banyak pihak yang mengklaim telah dirugikan oleh Grab Toko. Produk gawai yang sudah dibeli tak kunjung dikirimkan dan uang pembayaran juga belum dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penipuan e-commerce
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top