Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

H-2 Libur Nataru, 80.978 Kendaraan Melintas di Tol Trans-Sumatra

LHR kendaraan yang melintas di JTTS mengalami peningkatan hingga 40 persen dibandingkan dengan kondisi normal.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  22:58 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA — Ketika memasuki hari pertama libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021, trafik jalan tol Trans-Sumatra yang dikelola PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan.

Terhitung 80.978 kendaraan telah melintas di jalan tol Trans-Sumatra (JTTS). Angka tersebut merupakan akumulasi lalu lintas harian rata-rata (LHR) kendaraan yang masuk melalui gerbang tol (GT) Bakauheni Selatan di ruas Bakauheni—Terbanggi Besar, GT Terbanggi Besar di ruas Terbanggi Besar—Pematang Panggang—Kayu Agung, GT Palembang di ruas Palembang—Indralaya, GT Pekanbaru di ruas Pekanbaru—Dumai, dan GT Blang Bintang di ruas Sigli—Banda Aceh Seksi 4 pada Rabu (23/12/2020).

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan bahwa LHR kendaraan yang melintas di JTTS mengalami peningkatan hingga 40 persen dibandingkan dengan kondisi normal.

“Jumlah LHR pada momen Nataru ini mengalami kenaikan 22.987 kendaraan dari 57.991 kendaraan LHR normal sebelum Nataru, menjadi 80.978 kendaraan. Adapun Ruas Tol di JTTS yang menyumbang LHR tertinggi yakni ruas tol Bakter dengan jumlah LHR sebanyak 39.174 kendaraan," ujarnya melalui siaran pers Kamis (24/12/2020).

Dia menyampaikan bahwa jika dibanding dengan momen yang sama pada tahun lalu, LHR di seluruh ruas tol Hutama Karya khususnya di JTTS mengalami penurunan.

Padai tahun ini Hutama Karya juga telah mengoperasikan dua ruas tol baru di Aceh dan Riau.

“Oleh karena itu. meski masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, Hutama Karya tetap dapat menjaga tren peningkatan LHR kendaraan yang melintas. Kami melihat puncak kendaraan yang melintas adalah hari ini pukul 12.00 tadi mengingat ini merupakan hari libur pertama di momen Nataru,” imbuh Suroto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra hutama karya Libur Natal & Tahun Baru
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top