Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepanjang 2020, SiCepat Alami Kenaikan Transaksi hingga Rp3,5 Triliun

Tercatat pada Harbolnas 12.12 tahun ini SiCepat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  22:12 WIB
Sepanjang 2020, SiCepat Alami Kenaikan Transaksi hingga Rp3,5 Triliun
SiCepat menyemprotkan desinfektan pada setiap paket yang diterima untuk mencegah penyebaran virus corona. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang 2020 PT Sicepat Ekspress Indonesia atau SiCepat Ekspres mengalami kenaikan transaksi hingga Rp3,5 triliun. Kinerja pun terus tumbuh selama pandemi Covid-19 ini.

CEO SiCepat Express The Kim Hai menuturkan setelah pencapaian target yang sangat baik pada akhir tahun 2020, tercatat pada Harbolnas 12.12 tahun ini SiCepat mengalami lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket.

"Kinerja SiCepat pada 2020 juga naik signifikan, tercatat pada semester pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket perhari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp3,5 triliun atau 191 persen dari tahun sebelumnya," katanya, Jumat (18/12/2020).

Adapun pada Harbolnas 10.10, pengiriman tercatat mencapai 1,8 juta kiriman paket. Lonjakan paket pada harbolnas 12.12 ini tidak lain karena kinerja SiCepat dapat dikatakan sangat baik terutama pada kesiapan infrastruktur, sistem IT, manpower dan komitmen waktu pengiriman 1-2 Hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97 persen setiap bulannya pada 2020 ini.

Selain kesiapan tersebut, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini yaitu produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.

Panambahan layanan dengan menggunakan WhatsApp Bot yaitu layanan SiCepat Klik mempermudah pengguna mendapatkan informasi mengenai produk, promo dan kebutuhan lainnya mengenai SiCepat.

“Pada Harbolnas 12.12 tahun lalu, SiCepat mencatatkan kenaikan paket lebih dari 1.5 juta paket, dan pada Harbolnas 12.12 tahun ini melonjak hingga 5 juta paket. Pencapaian ini tidak lain karena dukungan oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah dibangun pada tahun sebelumnya,” jelasnya.

Pada sektor pertumbuhan seller, yang bergabung menjadi member SiCepat pada 2020 meningkat mencapai lebih dari 3,2 juta seller.

Tak hanya itu, ekspansi SiCepat pada sektor B2B Retail juga menjadi salah satu alasan SiCepat Ekspres dapat mencapai pertumbuhan pesat saat ini. Saat ini kerja sama dengan Alfamart untuk first mile telah tumbuh mencapai lebih dari 900 titik tersebar di Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik ekspedisi SiCepat
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top