Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menparekraf Dukung Kerja Sama AirAsia dengan PHRI

Kerja sama semacam itu disebut Kemenparekraf dapat memacu pergerakan manusia sehingga masyarakat kembali berminat untuk bepergian.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 17 Desember 2020  |  07:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio memberikan pemaparan dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Maskapai AirAsia Indonesia dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk mempromosikan penerbangan dan hotel di seluruh Indonesia. 

“Tentunya inisiatif dan inovasi semacam ini sangat kami apresiasi agar pariwisata bisa bangkit kembali. Begitu juga dengan sektor aviasi. Walaupun kita harus menghadapi pandemi Covid-19, tetapi perekonomian kita juga harus bangkit,” katanya di Gedung Sahid, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, dia optimis bahwa pasca pandemi, pariwisata dapat menjadi tulang punggung dari perekonomian Tanah Air. Pasalnya, konsep dasar dari pariwisata adalah pergerakan manusia sehingga dia meyakini masyarakat akan kembali berminat untuk bepergian.

“Kalau tidak ada pergerakan ya juga tidak bisa [berhasil]. Memang, mediumnya bisa digital, tetapi sekali lagi kalau tidak ada pergerakannya tidak bisa, karena manusia [di pariwisata] tidak bisa digantikan dengan digital,” kata Wishnutama.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan bahwa maskapai berharap atas kerja sama tersebut dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia.

“Hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dan dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada. Selanjutnya ditawarkan menjadi paket bundling dengan promosi harga menarik dengan nilai penawaran terbaik,” katanya di Gedung Sahid, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, dia berharap melalui kerja sama tersebut dapat mengembalikan frekuensi penerbangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia pariwisata
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top