Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Gandeng PHRI untuk Bangkitkan Pariwisata

Dari segi kapasitas maskapai, Air Asia telah mengoperasikan 21 armada pesawat atau sudah mencapai 70 persen dari armada yang mereka miliki.
Air Asia/Reuters-Charles Platiau
Air Asia/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA— Maskapai AirAsia Indonesia dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) melakukan kerja sama dalam mempromosikan penerbangan dan hotel di seluruh Indonesia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan bahwa maskapai berharap atas kerja sama tersebut dapat membawa manfaat sebesar-besarnya bagi pengusaha hotel dan restoran di Indonesia.

“Hotel yang akan bermitra dengan AirAsia nantinya akan mendapatkan akses terhadap inventori tiket AirAsia dan dikombinasikan dengan inventori kamar hotel yang ada. Selanjutnya ditawarkan menjadi paket bundling dengan promosi harga menarik dengan nilai penawaran terbaik,” katanya di Gedung Sahid, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, dia berharap melalui kerja sama tersebut dapat mengembalikan frekuensi penerbangan.

Dia pun menyebutkan bahwa di penghujung tahun ini operasional Air Asia telah kembali seperti 2019. Bahkan, termasuk dengan penambahan domestik yang baru.

“Ada penambahan seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta -Palembang, dan lainnya yang telah diluncurkan pada Desember.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dari segi kapasitas maskapai telah mengoperasikan 21 armada pesawat atau sudah mencapai 70 persen dari armada yang mereka miliki.

Sementara itu, Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan bahwa jangkauan pasar dengan distribution channel serta kekuatan merek AirAsia jelas memberikan manfaat bagi PHRI. Apalagi pandemi yang berlangsung hampir sepanjang 2020 ini menjadi tekanan yang kuat bagi usaha perhotelan dan penerbangan.

"Sehingga upaya [kerja sama] ini kami harapkan dapat menjadi titik awal pemulihan pariwisata nasional. Kami dari sektor hotel dan restoran telah siap untuk kembali menerima pelanggan dengan protokol kesehatan juga dengan promosi-promosi menarik dari anggota di banyak daerah di Indonesia," katanya.

Sekedar catatan, melalui platform penjualan tiketnya di airasia.com, AirAsia pada Oktober telah meluncurkan produk SNAP, yakni paket kombo penerbangan AirAsia dan hotel yang ditawarkan dengan harga lebih hemat dibandingkan jika dibeli secara terpisah.

Selain itu melalui platform airasia.com pelanggan dapat menambahkan hotel pada pemesanannya atau membeli hotel secara terpisah. Secara rutin airasia.com menyelenggarakan SUPER SALE yang memberikan penawaran diskon menarik untuk pembelian tiket, hotel, SNAP dan produk-produk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper