Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maskapai Tebar Promo Tiket Pesawat, INACA: Masih Sesuai Aturan

INACA menilai tarif promo yang diberikan maskapai menjelang libur akhir tahun masih dalam koridor tarif batas bawah yang diatur oleh pemerintah.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  20:19 WIB
Warga berada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (12/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Warga berada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (12/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mengharapkan agar masyarakat tidak merasa was-was dengan maskapai yang menyediakan tarif promo untuk sejumlah destinasi karena tarif tersebut masih berada di ambang batas bawah yang ditentukan oleh regulator.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengatakan maskapai tersebut juga dapat menjamin protokol kesehatan yang telah ditentukan. Apabila selama ini terdapat sejumlah maskapai yang menawarkan produk menarik supaya dapat bepergian ke sejumlah destinasi dalam suatu waktu menjadi proses kreativitas dan inovasi dari masing-masing maskapai.

Utamanya untuk meningkatkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat dengan tarif terjangkau.

“Dari sisi tarif masyarakat enggak perlu khawatir yang ditampilkan maskapai masih dalam batas atas dan batas bawah maskapai. Artinya tarif batas bawah tarif termurah yang masih boleh dijual. Artinya baik regulator dan maskapai telah bekerja sama menentukan tarif secara ekonomis dijangkau tanpa mengesampingkan efek keselamatan,” ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Terkait dengan tarif pada akhir tahun yang akan dipatok pada TBA maupun TBB, Dia berpendapat hal itu menjadi kebijakan masing-masing maskapai. Pasalnya sistem ticketing yang diterapkan oleh maskapai bersifat dinamis.

Namun Denon berpendapat, permintaan angkutan udara tetap mengalami tren kenaikan saat mengimplementasikan stimulus PSC. Keringanan pembelian tiket tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat menggunakan transportasi udara.

Stimulus ini dinilainya berhasil untuk meningkatkan minat masyarakat kembali terbang dan bukan tidak mungkin maskapai akan meminta stimulus seperti ini lagi nantinya hingga keadaan kembali normal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat maskapai penerbangan inaca Natal dan Tahun Baru
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top