Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina EP Raih Prestasi di Ajang UIIA

Dua perwakilan gugus PT Pertamina EP bisa tetap menunjukkan prestasi dalam ajang Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) Subholding Upstream Pertamina.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  12:20 WIB
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring terhadap Bioreactor Tank di Fasilitas Produksi Gas.  - BISNIS
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring terhadap Bioreactor Tank di Fasilitas Produksi Gas. - BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP menyabet sejumlah penghargaan dalam gelaran Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) Subholding Upstream Pertamina.

Eko Agus Sardjono, Direktur Utama PEP menjelaskan, dua perwakilan gugus PEP, yaitu WFC (Work From Caruban) dari Asset 3 meraih predikat Best PC Prove dan Retrisock EMR dari Asset 2 Pendopo Field menyabet Best RT Prove.

Selain itu, Pertamina EP melaluu 20 gugus meraih 11 Platinum dan sembilan Gold dalam ajang UIIA. Adapun, Untuk 11 Platinum diraih PC Prove Best Man dari KP Eksplorasi, PC Prove Sand Bae dari Asset 1 Jambi Field, PC Prove Perwira ABF dari Asset 2, PC Prove Minitor dari Asset 2 Limau Field, RT Prove Retrisock EMR dari Asset 2 Pendopo Field; PC Prove Simbah Bang Ros dari Asset 3, PC Prove WFC dari Asset 3, RT Prove Abin dari Asset 3 Tambun Field, PC Prove Ahli Hisap dari Asset 3 Subang Field, FT Prove Oro-Oro Ombo dari Asset 4 Sukowati Field dan PC Prove Thicktube dari Asset 4 Sangasanga.

Sementara itu, sembilan gold diraih PC Provve Epic dari KP Eksplorasi, PC Prove Pusing-Pusing dari Asset 1 Rantau Field, PC Prove Limau Ranger dari Asset 2 Limau Field, PC Prove Steamject dari Asset 2 Pendopo Field, PC Prove Geomechanic dari Asset 3, RT Prove Spartan dari Asset 3 Subang Field, RT Prove Expert #2 dari Asset 5 Tanjung Field dan PC Prove Energi Sinergi dari Asset 5 Tanjung Field. Di samping itu, Pertamina EP turut menyabet penghargaan Best of The Best UIIA 2020.

“Ini menjadi inspirasi dan semangat karena di masa kondisi triple shock para manajemen PEP bisa tetap menunjukkan prestasi terbaiknya,” ujarnya dalam keterangan resminya yang dikutip pada, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberikan penghargaan kepada Pertamina EP dalam kategori The Most Aggresive Work Program in 2021 pada gelaran SKK Migas Awards yang digelar pada Jumat (4/12/2020).

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, SKK Migas Awards diharapkan bisa membuat KKKS lebih termotivasi dan menekankan pentingnya peran KKKS dalam mencapai target lifting minyak 1 juta barel per hari dan 12 BSCFD gas pada 2030.

"SKK Migas Awards diberikan kepada KKKS dengan kinerja terbaik dalam hal eksplorasi, operasi produksi, efisiensi biaya, pengawasan internal dan juga untuk kinerja dari kegiatan pendukung seperti pengadaang, sumber daya manusia, dan manajemen fasilitas," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi pertamina pertamina ep
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top