Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Tunda Ekspansi Rute Baru, Kenapa?

Lion Air harus menunda ekspansi rute baru menyusul adanya erupsi Gunung Ile Lewotolok di Nusa Tenggara Timur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  15:09 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group merencanakan untuk kembali membangun ekspansi rute jaringan domestik perdananya pada Desember tahun ini setelah menundanya untuk dua rute yakni Kupang – Lewoleba dan Lewoleba – Kupang pada akhir November ini akibat erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan hingga saat ini masih tetap memantau permintaan pasar dari masing - masing rute. Saat ini terdapat tiga fokus utama perseroan yakni mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk terbang secara nyaman dan aman, kemudian menerbangi kembali rute-rute lama yang ditutup selama pandemi dan tetap membuka ekspansi rute-rute baru.

Dua rute tersebut bukan merupakan rute jaringan yang kembali dibuka melainkan rute ekspansi yang terbaru.

“Ekspansi rute perdana ke Kupang tersebut tetap kami lanjutkan. Rute tersebut merupakan rute yang benar-benar baru dari upaya pemulihan yang kami tempuh. Kami harapkan bisa kami lakukan pada Desember ini. Namun, tentunya kami masih harus memantau kondisi yang terjadi,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya terdapat empat rute yang kembali dibuka oleh Lion Air adalah Surabaya – Ternate, Ternate - Surabaya pada 23 November 2020 oleh maskapai Lion Air. Kemudian Kupang – Ruteng, Ruteng – Kupang pada 24 November 2020.

Selama masa waspada pandemi ini, Lion Air Group juga telah membuka rute pada penerbangan penumpang berjadwal telah dimulai sejak Agustus 2020 yakni Medan Kualanamu – Bandung, Bandung – Denpasar, Denpasar - Medan Kualanamu, Balikpapan – Bandung, Bandung – Balikpapan, Makassar – Bandung, Bandung – Makassar.

Dilanjutkan pada September, yakni Balikpapan – Berau, Berau – Balikpapan, Pekanbaru - Bandung. Kemudian Bandung – Pekanbaru, Palembang – Bandung, serta Bandung - Palembang yang dioperasikan oleh Lion Air.

Adapula Makassar - Tana Toraja, Tana Toraja - Makassar yang dioperasikan Wings Air.

Sementara pada Oktober yakni Makassar – Palu, Palu - Makassar yang dioperasikan oleh Wings Air. Terakhir pada 20 November 2020 ini terdapat rute Makassar – Manado, Manado - Makassar yang dioperasikan oleh Batik Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top