Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Property & Bank Awards 2020 Beri 46 Penghargaan

Acara tahunan ke-15 ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-15 majalah Property&Bank.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 21 November 2020  |  19:12 WIB
Penyerahan salah satu penghargaan pada ajang Indonesia Property & Bank Award XV, Jumat (20/11/2020). - Istimewa
Penyerahan salah satu penghargaan pada ajang Indonesia Property & Bank Award XV, Jumat (20/11/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Aliansi Junalis Properti dan Keuangan dan majalah Property&Bank kembali menyelenggarakan Indonesia Property & Bank Award XV Tahun 2020 dengan tema: Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness.

Acara tahunan ke-15 ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-15 majalah Property&Bank. Sebanyak 46 penghargaan yang meliputi lima kategori diserahkan pada acara tersebut.

Kategori Tokoh, Pejabat Daerah, Lembaga Pemerintah, dan Personal; Kategori Developer, Perumahan, Kota Mandiri; Kategori Superblok, Apartemen, Kawasan Komersial; Kategori Penghargaan Khusus; dan Kategori Perbankan.

Indonesia Property & Bank Awards secara kontinyu diselenggarakan sebagai peran aktif media dalam upaya turut berkontribusi melakukan kontrol sosial, sosialisasi, dan edukasi, dan menjadi pendorong industri properti di tanah air.

Seremoni penganugerahan diadakan secara daring di Auditorium TVRI Jakarta, pada Jumat, 20 November 2020, dan menyesuaikan dengan situasi pandemi. Dalam penyelenggaraan acara, protokol kesehatan diterapkan sesuai dengan aturan, mengingat beberapa penerima penghargaan hadir secara langsung.

CEO Jurnalis Grup dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama mengatakan bahwa gelaran Indonesia Property&Bank Award XV tahun ini menampilkan banyak kejutan baru, khususnya dari sisi tema dan penerima penghargaan.

“Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreativitas baru dalam hal pengembangan produk, semangat serta periziinan,” kata Indra Utama yang juga menjabat sebagai Ketua LSP Area Indonesia dan Sekretaris Jenderal DPP ABPEDNAS Indonesia melalui siaran pers, Sabtu (21/11/2020).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Indra, penerima penghargaan IPBA XV 2020 ini pun ditetapkan oleh dewan juri, yang beranggotakan para ahli di bidangnya, yakni Roy Sembel, Irwan Wipranata, Tommy Zu, dan Djoko Joewono serta didukung oleh tim Redaksi dan Litbang Property&Bank, yang secara rutin memberi masukan dan hasil riset kepada dewan juri.

“Dengan situasi muktahir dan tema, faktor penilaian kami sesuaikan. Ternyata banyak kreativitas dan semangat baru yang lahir di tengah pandemi. Rapat penjurian pun kami lakukan secara daring," ujar Roy Sembel, Ketua Dewan Juri, yang juga sebagai Dekan IPMI International Business School.

Sejumlah tokoh, pengusaha, banker, perusahaan, serta lembaga pemerintahan mendapat penghargaan atas prestasi mereka. Seperti Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR dengan teknologi aplikatifnya Sikasep dan Sikumbang sehingga institusi ini dapat secara optimal menyalurkan subsidi perumahan.

Prestasi dan kinerja Dirut PPDPP Arief Sabaruddin dalam memimpin PPDB memperlihatkan hasil yang layak diapresiasi. Nama Yusmen Liu, CEO Winner Group, muncul sebagai CEO Of The Year 2020 lewat proyek kawasan pusat niaganya di Cibinong hasil kolaborasi dengan Sapta Group.

Hal serupa juga sudah dilakukan oleh PT Maju Bersama Syariah, dengan mengembangkan M-Kostel (Kencana Loka Serang) sebagai sarana dormitori mahasiswa Universitas Tirtayasa, Serang, Banten. Lalu PT Global Timber Properti, sebagai pengembang yang memilih cross laminated timber (CLT) sebagai material utama. Dengan material tersebut, bangunan bisa berdiri dalam waktu 24 jam, seperti CLT Residence, Karawang, Jawa Barat.

Menurut Roy, kondisi luar biasa saat ini memang berdampak negatif pada banyak segi. Namun, para peraih penghargaan IPBA 2020 ini telah membuktikan bahwa dengan semangat dan langkah, apapun kondisinya bisa ditaklukan.

“Semangat dan langkah mereka diharapkan bisa menginspirasi kita semua," kata Roy yang menyebut COVID dengan akronim dari Collaboration, Opportunity, Vision, Innovation, dan Determination.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan properti pandemi corona
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top