Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milenial Pasar Sektor Properti Terbesar

Masih banyak milenial yang belum memiliki rumah menjadi prospek dan market terbesar yang dibidik oleh pengembang. Membeli properti adalah langkah penting, milenial adalah konsumen masa depan
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 November 2020  |  19:02 WIB
Foto udara perumahan di Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara perumahan di Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Milenial merupakan pasar sektor properti terbesar. Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk. Theresia Rustandi mengatakan masih banyak milenial yang belum memiliki rumah menjadi prospek dan market terbesar yang dibidik oleh pengembang.

Selain sebagai pasar, pengenalan industri dan investasi properti kepada milenial menjadi langkah strategis dalam rangka membangun industri secara berkelanjutan dan selaras dengan visi perusahaan untuk memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman.

"Bagaimana memastikan milenial ini paham tentang properti, mengerti investasi properti dan mampu berinvestasi atau membeli produk properti adalah sebuah langkah penting dan milenial konsumen masa depan," ujarnya.

Menurut Theresia, para milenial ini berpotensi sebagai investor di tahun 2030 karena jumlah demografinya yang besar. Oleh karena itu, para milenial perlu diberikan edukasi terkait dengan properti.

General Manager Ciputra Grup Andreas Radity menuturkan properti selalu memiliki nilai yang cenderung naik setiap tahunnya.

Investasi di sektor properti seperti apartemen adalah investasi yang riil yang ada bentuknya sehingga properti merupakan solusi dan investasi yang sangat menguntungkan dan aman.

Produk properti memiliki sifat harga yang selalu naik dimana memiliki sifat bisa disewakan sehingga memiliki pendapatan per bulan.

"Produk properti dalam perjalanannya akan menjadi aset yang bisa dijaminkan pada institusi keuangan atau pun perorangan," ucapnya.

Selain itu, produk properti bisa didapatkan dengan mudah karena bisa dimiliki dengan cara dicicil melalui perbankan yang kian kreatif memberikan solusi untuk kepemilikan properti. "Nilai properti selalu naik dan pasti naik. Maka jadilah milenial cerdas. Cerdas berinvestasi."

Sebenarnya sejak 2 tahun lalu, tren milenial cerdas yang memilih investasi properti terus meningkat. Kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat turut andil memperluas wawasan kaum milenial dalam berinvestasi properti.

"Mereka terus belajar dan mencari produk yang tepat. Karena produk yang tepat akan memberikan keuntungan berlipat. Mereka mulai cerdas mencari produk yang tepat untuk berinvestasi properti," terang Andreas.

Milenial mencari proyek properti seperti apartemen yang dikembangkan oleh developer tepercaya. Kemudian memiliki lokasi yang strategis dan tentunya yang dicari adalah produk yang baru diluncurkan karena masih harga perdana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti intiland
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top