Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Rusun TNI-AL di Sorong Rampung Tahun Depan

Luas bangunan utama rusun TNI-AL Sorong sekitar 912,63 meter persegi terdiri atas tiga lantai untuk hunian sebanyak 44 unit terdiri dari 42 unit tipe regular dan dua unit tipe difabel.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 November 2020  |  19:15 WIB
Ilusttasi pembangunan rumah susun. - Bisnis
Ilusttasi pembangunan rumah susun. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan rumah susun TNI Sorong rampung pada tahun depan.

Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo mengatakan bahwa dengan penyediaan hunian yang layak berupa rumah susun yang diperuntukkan untuk prajurit TNI AL dapat memberi kontribusi nyata bagi produktivitas prajurit dalam bertugas.

"Ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi tatanan baru," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (19/11/2020).

PT Devi Farhana Mandiri selaku kontraktor pelaksana dapat segera menyelesaikan pembangunan rusun tersebut dengan tetap menjaga kualitas agar bisa dimanfaatkan prajurit TNI AL dengan baik.

Rusun TNI AL Sorong dibangun di atas lahan Kompleks Pasukan Marinir (Pasmar) 3 yang merupakan Komando Pelaksana Utama Korps Marinir, yang meliputi wilayah timur Indonesia.

Pasmar 3 mempunyai tugas pokok yaitu membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional sebagai pasukan pendarat TNI Angkatan Laut dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis, serta operasi tempur lainnya sesuai kebijakan Panglima TNI.

Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Papua II Yance Pabisa menuturkan bahwa seluruh pekerjaan konstruksi bangunan rusun TNI Sorong ditargetkan sudah rampung pada 2021 lengkap dengan meubelair sehingga prajurit penghuni rusun tinggal masuk membawa pakaian saja.

Luas bangunan utama rusun TNI AL Sorong sekitar 912,63 meter persegi terdiri atas tiga lantai untuk hunian sebanyak 44 unit terdiri dari 42 unit tipe regular dan dua unit tipe difabel.

"Untuk menambah kenyamanan penghuni, setiap unit pada rusun TNI AL Sorong didesain dengan tipe 36 meter persegi yang dilengkapi dengan fasilitas 1 kamar utama, 1 kamar anak, ruang tamu, kamar mandi shower dan toilet duduk, dan ruang jemur pakaian dengan daya listrik 2.200 kWh," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusun tni al
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top