Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Ekonomi, Hari Terakhir! Ini Cara Daftar Online dan Syarat Dapat Bantuan UMKM dari Facebook Rp31 Juta dan Kapasitas Dua Bandara Bakal Meningkat Akhir Tahun Ini

Berita cara daftar online dan syarat dapat bantuan UMKM dari Facebook Rp31 juta jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (2/11/2020).
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia/Bisnis-Dhiany Nadya Utami
Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia/Bisnis-Dhiany Nadya Utami

1. Hari Terakhir! Ini Cara Daftar Online dan Syarat Dapat Bantuan UMKM dari Facebook Rp31 Juta

Facebook Indonesia meluncurkan Program Hibah atau Bantuan untuk UMKM di Indonesia. Bagi Anda yang ingi mendapat bantuan dengan total nilai Rp31 juta, pendaftaran online ditutup hari ini, Senin (2/11/2020).

Facebook memberikan bantuan tersebut kepada pelaku UMKM yang bisnisnya terdampak pandemi Covid-19. Untuk memberikan kesempatan lebih banyak bagi usaha kecil, Facebook telah memperpanjang batas waktu pendaftaran dari sebelumnya 19 Oktober 2020 menjadi 2 November 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bangun Pabrik Baru, Petrokimia Gresik Gandakan Produksi Aluminium Florida

Tahun depan PT Petrokimia Gresik berencana merealisasikan startegi peningkatan kapasitas guna memaksimalkan kinerja dengan pembangunan pabrik baru untuk produk Alumunium Florida (AlF3). Dengan pabrik baru ini, kapasitas produksi AlF3 akan meningkat dua kali lipat menjadi 25.000 MT per tahun.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan produk aluminium khususnya pada segmen transportasi terus meningkat setiap tahunnya. Alhasil, kebutuhan AlF3 yang merupakan bahan penolong peleburan juga menjadi meningkat.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Resesi! Jokowi: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Minus 3 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal ketiga terkoreksi 3 persen dibandingkan dengan triwulan ketiga tahun lalu. Salah satu penyebabnya adalah konsumsi rumah tangga yang lebih kurang minus 4 persen pada periode yang sama.

Dengan demikian Indonesia telah dua kali mencatat pertumbuhan ekonomi terkoreksi negatif. Pada kuartal II, Badan Pusat Statistik menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kapasitas Dua Bandara Bakal Meningkat Akhir Tahun Ini

PT Angkasa Pura I akan menuntaskan pengembangan kapasitas dan fasilitas dua bandara yakni Juanda di Surabaya pada November dan Bandara Sam Ratulangi di Manado pada akhir Desember.

Direktur Utama API Faik Fahmi memaparkan untuk pengembangan Bandara Juanda Surabaya mencakup perluasan Terminal 1 beserta pembenahan interior dan fasilitas penunjangnya. Selain itu juga overlay runway 10-28, rekonstruksi apron B Terminal 2, dan perluasan terminal kargo internasional. Perluasan Terminal I menjadi 91.700 meter persegi dari 62.700 meter persegi akan menambah kapasitas Terminal 1 menjadi 13 juta penumpang per tahun dari yang saat ini hanya 7 juta per tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. DATA BPS: Kenaikan Daya Beli masih Semu, Orang Kaya Tahan Belanja

Tren pelemahan inflasi inti semakin menjadi di bulan Oktober, meskipun indeks harga konsumen berbalik inflasi. Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi inti pada Oktober mencapai 0,04 persen dengan sumbangan ke inflasi 0,03 persen.

Kepala BPS Suhariyanto mengungkapkan inflasi inti terjadi dipicu oleh kenaikan harga nasi dan lauk pauk.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper