Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Pandemi, Produsen Makanan Ringan Rambah Dunia Fesyen

Selama masa pandemi ini, sebuah inisiatif muncul dengan menggandeng salah satu perancang busana untuk berkolaborasi mengeluarkan desain busana.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  23:15 WIB
Calon pembeli memilih makanan di salah satu minimarket yang ada di Jakarta, Senin (18/2 - 2019).
Calon pembeli memilih makanan di salah satu minimarket yang ada di Jakarta, Senin (18/2 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pelaku usaha memutar otak guna menyiasati keadaan sulit yang menggerus pundi-pundi.

Hampir seluruh sektor usaha terdampak oleh virus yang berawal dari Wuhan, China pada 2019 itu, salah satunya sektor food & beverage.

Tak jarang perusahaan harus banting setir dari bisnis utamanya, seperti produsen makanan ringan wafer Tango.

Selama masa pandemi ini, sebuah inisiatif muncul dengan menggandeng salah satu perancang busana untuk berkolaborasi mengeluarkan desain busana.

Hasil kolaborasi tersebut menghasilkan 4 jenis kaus dengan desain dan warna yang berbeda-beda dengan tetap mempertahankan balutan makanan ringan pada desainnya.

Billy Kartawinata selaku Brand Manager Tango, PT Ultra Prima Abadi, OT Group, selain mengangkat local pride, kolaborasi diharapkan meningkatkan kekuatan kedua brand.

"Peluncuran produk kolaborasi merupakan terobosan baru kedua brand di tengah masa pandemi Covid-19," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (23/10/2020).

Shan Konada, General Manager PT Warna Mardhika, mengatakan kolaborasi tersebut selain sebagai bentuk kreativitas, tapi juga diharapkan dapat membuka pasar baru.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan jangkauan pasar yang lebih luas serta berusaha mengangkat produk dalam negeri sebagai brand asli Indonesia," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen industri mamin
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top