Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Liburan ke Labuan Bajo Carter Pesawat Garuda, Berapa Tarifnya?

Raffi Ahmad dan keluarga memboyong kru Rans Entertainment liburan ke Labuan Bajo dengan mencarter pesawat Bombardier milik Garuda Indonesia.
Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk./garuda
Pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk./garuda

Bisnis.com, JAKARTA - Artis sekaligus pemilik Rans Entertainment Raffi Ahmad memboyong keluarga dan kru liburan ke Labuan Bajo dengan pesawat carter milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Tarif carter pesawat diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah per jam.

Dalam video di kanal youtube Rans Entertainment, tampak pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen milik Garuda Indonesia yang dicarter Raffi. Video diunggah hari ini, Senin (19/10/2020). Hingga pukul 22.30 WIB, video tersebut sudah ditonton oleh 227.000.

Raffi mengatakan, dirinya mencarter pesawat demi keamanan. Dia juga mengatakan, seluruh kru maupun anggota keluarganya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan pelindung wajah.

"Kita harus nunjukin kalau liburan tetep pake protokol [kesehatan] yang ada, kayak gini [pake] masker, face shield," ujarnya.

Yang cukup istimewa, terdapat logo Rans Entertainment di bagian kursi pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen. Dilansir dari situs resmi Garuda Indonesia, pesawat ini memiliki kapasitas 96 tempat duduk, terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Tidak seluruh kursi di pesawat yang dicarter Raffi Ahmad ditempat penumpang. Garuda Indonesia menerapkan pembatasan fisik sehinga kapasitas tidak terisi penuh.

Garuda Indonesia memiliki 18 pesawat Bombardier CNJ1000 Next Gen. Pesawat jenis ini sudah dioperasikan sejak 2009. CNJ1000 Next Gen merupakan salah satu seri pesawat paling baru dari pabrikan Kanada tersebut.

rans
rans

Logo Rans Entertainment terpampang di bagian atas kursi pesawat Garuda Indonesia yang disewa Raffi Ahmad./youtube Rans Entertainment

Lalu, berapa ya tarif carter pesawat ini?

Ada banyak situs yang menyajikan informasi soal carter pesawat, dari ukuran kecil hingga jumbo. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, tarif carter pesawat Bombardier rata-rata mencapai US$15.000 per jam.

Bila dikonversi ke rupiah, sewa pesawat Bombardier mencapai Rp220,5 juta per jam. Perjalanan ke Labuan Bajo dari Cengkareng memakan waktu 2 jam dan 20 menit. Dengan kata lain, sewa pesawat Bombardier untuk sekali jalan mencapai hampir setengah miliar.

Dilansir dari paramountbusinessjets.com,tarif sewa pesawat jet bervariasi mulai dari US$2.000 hingga US$10.000 per jam. Tarif tergantung jenis pesawat, kapasitas penumpang, dan jarak tempuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper