Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penampakan Bus Mewah Rute Malang-Jakarta, Tarif Rp300.000 Aja

PO Putera Mulya Sejahtera melayani rute Malang-Surabaya-Jakarta menggunakan bus executive class dengan tarif mulai dari Rp300.000.
Bus eksekutif PO Putera Mulya Sejahtera dengan rute perjalanan Malang-Surabaya-Jakarta. /Dok. @puteramulya_sejahtera_official
Bus eksekutif PO Putera Mulya Sejahtera dengan rute perjalanan Malang-Surabaya-Jakarta. /Dok. @puteramulya_sejahtera_official

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Sejahtera kini melayani rute perjalanan Malang-Surabaya-Jakarta menggunakan bus dengan kursi berjarak atau individual executive class. Tarif pun dibanderol antara Rp300.000-Rp350.000 per kursinya.

Individual Executive Class dengan kursi berjarak memiliki fasilitas 24 kursi, AC, Toilet, Selimut, Makanan Ringan di Mini Bar, Dispenser dan Makan Malam. Adapun tarif yang dibebankan bagi calon penumpang yakni, Jakarta-Malang: Rp350.000, Cirebon- Malang: Rp300.000, dan Madiun-Jakarta: Rp300.000.

Berdasarkan akun Instagram resmi PO Putera Mulya Sejahtera yang dikutip, Senin (19/10/2020), bus ini melayani pelanggan di Malang, Lawang, Pandaan, Surabaya, Nganjuk, Madiun, Cirebon PP bisa menikmati Bus Trans Jawa ini dengan tujuan akhir Jakarta yakni Pulogebang dan Grogol.

"Bus dengan kelas layanan baru ini adalah apresiasi kami untuk rute terbaru armada Putera Mulya Sejahtera, khususnya untuk pelanggan di Malang. Kami juga ingin memenuhi permintaan pelanggan di Cirebon menuju Malang atau sebaliknya, Madiun dan Nganjuk menuju Jakarta juga sebaliknya," tulis akun @puteramulya_sejahtera_official.

Sementara, Direktur PT Putera Mulya Sejahtera Glenn A. Widodo mengatakan salah satu rute tradisional transportasi bus adalah Malang-Surabaya-Jakarta. Adapun, dahulu rute ini pernah jadi tren di masanya.

"Kami ingin membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi bus. Tahun lalu kami sudah menjadi pelopor Bus Trans Jawa, kini kami menawarkan hal lain di rute Malang,” katanya.

Bus Individual Executive Class ini adalah bagian dari eksperimen PO Putera Mulya Sejahtera dalam pelayanan. Sejak beroperasi kembali pada 2016, ada beberapa terobosan yang pernah dibuat.

Glenn berharap, penumpang busnya bisa merasakan kenyamanan yang maksimal selama perjalanan. Dia pun memperkenalkan konfigurasi kursi yang mulai menjadi tren di transportasi bus.

Satu baris terdiri dari tiga kursi. Konfigurasi bus pada umumnya satu baris terdiri dari empat kursi. Jika pun ada satu baris tiga kursi, konfigurasinya 2-1 (dua kursi di sisi kanan dan satu kursi di sisi kiri).

Armada kelas eksekutif disiapkan untuk melayani penumpang Malang dan Surabaya yang menikmati perjalanan menuju Jakarta dengan aman dan nyaman. Bus Scania K360IB/4x2 yang dioperasikan perusahaan ini sudah terbukti keandalannya.

“Bus kami ini memiliki mesin bertenaga 360 HP. Ada fitur keamanan sekelas sedan. Ada ABS, EDB, Cruise Control, Retarder dan yang paling penting perekaman perilaku pengemudi,” ujarnya.

Glenn menambahkan, Scania K360IB/4x2 membantu mempertahankan waktu tempuh sesuai target. Kemampuannya, lanjut dia, memungkinkan bus berjalan konstan dengan kecepatan tertentu.

Pelanggan bisa memperkiraan waktu tiba di tujuan. Dia menyebutkan, keberangkatan dari Terminal Arjosari Malang pukul 17.30-18.00 WIB, mampir di Surabaya sebentar untuk menaikkan penumpang lalu lanjut ke Jakarta. Perkiraan waktu tempuh 10-12 jam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper