Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Lifestyle Center New East Jakarta Garden City Dipacu

Modernland Realty ters melengklapi berbagai fasilitas di township Jakarta Garden City yang berlokasi di Jakarta Timur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  14:48 WIB
Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kanan), Christine Natadipraja, President Billionaire Club PT Modernland Realty Tbk. (tengah), dan Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. meninjau progres pembangunan Lifestyle Center New East. - Istimewa
Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kanan), Christine Natadipraja, President Billionaire Club PT Modernland Realty Tbk. (tengah), dan Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. meninjau progres pembangunan Lifestyle Center New East. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Township Jakarta Garden City seluas 370 hektare, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk., di Jakarta Timur, tidak hanya berisi properti hunian, tetapi juga komersial.

Tak heran jika properti komersial terus dikembangkan di Jakarta Garden City di proyek properti berskala kota tersebut.

Pada 15 Maret 2020, proyek komersial berupa shophouse Cleon Park mulai diserahterimakan kepada konsumen. Sementara itu, pembangunan properti komersial lifestyle center New East kini terus dipercepat meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Pembangunan Lifestyle Center New East terus dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan kini sudah di tahap finishing. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” ungkap Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., melalui keterangan tertulis pada Kamis (15/10/2020).

Hal itu, lanjutnya, dilakukan untuk selalu menjaga komitmen dan kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen dan pembeli. “Kami akan terus mengusahakan dapat melakukan serah terima unit-unit Lifestyle Center New East pada para pembelinya tepat pada saatnya,” ujar Helen.

Dia menambahkan pengembangan New East yang mengusung tagline New Heart of the City ini sejalan dengan akan dijadikannya Jakarta Garden City sebagai pusat gaya hidup baru di Jakarta Timur. Untuk itu, fasilitas lifestyle center terus ditambah selain untuk mendukung penambahan fasilitas komersial di Jakarta Garden City.

Setelah Aeon Mall beroperasi dan rencananya Ikea pun segera beroperasi, tuturnya, penambahan fasilitas komersial baru memang menjadi salah satu prioritas pengembangan di Jakarta Garden City.

Dia menyatakan saat ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah. “Itulah alasan kami mengapa terus memasarkan properti komersial,” kata Helen.

New East terdiri 60 unit luxurious shophouse dan 13 ritel. Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar 6, 8, dan 10 meter ini dibanderol dengan harga Rp4,5 hingga Rp11 miliar.

Untuk ritel tidak akan dijual, melainkan disewakan. Konsumen bisa membeli dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6 sampai 36 kali, dan KPR dengan DP 20 persen hingga 30, diangsur 6 hingga 28 kali. Booking fee hanya Rp50 juta per unit. New East telah terjual 65 persen.

Helen melihat masyarakat sangat meminati produk komersial New East karena memiliki banyak keunggulan dan prospektifnya Jakarta Garden City.

Berinvestasi dalam bentuk produk komersial di Jakarta Garden City, ujarnya, akan memberi keuntungan signifikan. Keunggulan yang dimiliki New East antara lain lokasinya strategis karena berada di area main boulevard, hanya 300 meter dari Aeon Mall dan berada di area seluas 4,5 hektare.

Helen mengutarakan pertumbuhan harga properti di Jakarta Garden City masih akan terus meningkat seiring bertambahnya berbagai produk hunian maupun fasilitas-fasilitas baru di dalam kawasan. Oleh karena itu, menurut dia, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi di Jakarta Garden City karena harganya yang masih sangat reasonable dan prospektif.

“Harga ini tentu tidak akan didapatkan lagi jika semua fasilitas-fasilitas baru tersebut sudah terbangun semua,” ungkapnya.

Dia menambahkan Jakarta Garden City akan menjadi destinasi gaya hidup baru kaum urban. Apalagi akses menuju Jakarta Garden City makin mudah, lokasinya sangat strategis dan didukung oleh akses dan infrastruktur yang bagus, memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan exit toll Cakung Timur.

Tidak jauh dari Jakarta Garden City, terdapat Stasiun Commuter Line Cakung dengan radius kurang dari 7 km atau waktu perjalanan sekitar 10 menit.

Banyaknya infrastruktur yang telah ada dan sedang dibangun tentu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan Jakarta Garden City. Infrastruktur yang mumpuni membuat aksesibilitas Jakarta Garden City sangat baik, karena akan sangat mudah dan cepat untuk mencapai berbagai tujuan, kata Helen.

Dia memerinci cukup banyak infrastruktur yang tengah dibangun dan lokasinya tidak jauh dari Jakarta Garden City antara lain ruas tol dalam kota Jakarta dengan total panjang 69,7 km yang membentang dari Semanan hingga Casablanca, di mana tol tersebut akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi publik lainnya seperti mass rapid transit (MRT).

Lalu jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakkayu) sepanjang 16 km, JORR 2 sepanjang 111 km dari Bandara Soekarno Hatta hingga Cilincing di Jakarta Timur. Kemudian kereta layang ringan atau LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jakarta Garden City lokasinya tidak jauh dari LRT Gading Nias Station, LRT Pulo Mas Station, Cakung Barat MRT Station Plan, Pulo Gebang MRT Station Plan, dan Ujung Menteng MRT Station Plan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti pt modernland realty tbk
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top