Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Viral Warga Geruduk AEON Mall JGC, Begini Respons Pengembang

PT Modernland Realty Tbk. selaku pengembang kawasan hunian modern Jakarta Garden City terus berkomunikasi dengan warga sekitar untuk upaya penanganan banjir.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  16:18 WIB
AEON Mall Jakarta Garden City di Jakarta Timur tetap beroperasi meski sempat ada aksi penggerudukan warga yang menuding keberadaan mal tersebut sebagai penyebab banjir di permukiman warga, Selasa (25/2/2020) - Bisnis/Istimewa
AEON Mall Jakarta Garden City di Jakarta Timur tetap beroperasi meski sempat ada aksi penggerudukan warga yang menuding keberadaan mal tersebut sebagai penyebab banjir di permukiman warga, Selasa (25/2/2020) - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Warga yang tinggal di luar kawasan hunian Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur menggeruduk AEON Mall yang berada di dalam kawasan tersebut.

Warga menuding bahwa keberadaan mal dan kawasan hunian Jakarta Garden City (JGC) sebagai penyebab banjir di permukiman warga sekitarnya.

Ketika dikonfirmasi, PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) selaku pengembang kawasan Jakarta Garden City menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan warga untuk penanganan banjir. 

“Kami telah koordinasi untuk penanganan banjir. Saat ini telah dioperasikan 8 pompa air. Selain itu kami juga secara rutin melakukan pembersihan saluran drainase,” ujar Corporate Communication Departemen Head Modern Realty Gunawan Setyo Hadi kepada Bisnis, Selasa (25/2/2020).

Gunawan menambahkan bahwa salah satu upaya penanganan banjir yang juga akan dilakukan ialah dengan membuat sodetan agar alir air dari permukiman warga sekitar JGC masuk ke saluran utama JGC. 

“Jadi, air dari permukiman warga sekitar kita tarik masuk ke saluran dan diteruskan ke danau,” jelasnya.

Gunawan mengungkapkan bahwa kondisi di AEON Mall saat ini sudah kondusif, dan mal juga tetap beroperasi seperti biasa meski sempat ada insiden penggerudukan warga ke mall tersebut. 

Sementara itu, Investor Relation Asistant Manager Modernland Realty Eliza Saliman mengatakan bahwa Kompleks JGC sendiri sudah ada sejak 12 tahun yang lalu dan AEON mall berdiri sejak 2017. 

Dia memastikan bahwa pembangunan kompleks hunian tersebut sudah melalui analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).  

Dilansir dari laman resminya, Jakarta Garden City merupakan proyek pengembangan kawasan hunian modern seluas 370 hektare. Di dalam kawasan tersebut tersedia berbagai fasilitas seperti Food Garden, IKEA, Rumah Sakit Mayapada, dan AEON Mall.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta banjir aeon mall pt modernland realty tbk
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top