Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapore Airline Buka Restoran di Kabin Pesawat, Ini Jadwalnya

Singapore Airlines membuka restoran di kabin pesawat Airbus A380 selama dua pekan sebagai respons permintaan yang tidak terduga dari masyarakat.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  13:14 WIB
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018). - Reuters/Edgar Su
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines (SIA) hanya akan membuka restoran fine-dining di dalam kabin pesawat Airbus A380 selama dua pekan, yakni pada akhir pekan mulai 24-25 Oktober 2020, serta 31 Oktober-1 November 2020.

Operasional restoran tersebut sebagai bentuk respons terhadap permintaan yang di luar ekspektasi. Pemesanan akan segera dibuka hanya untuk makan malam pada 24-25 Oktober, bersama dengan makan siang dan makan malam pada Sabtu 31 Oktober dan Minggu 1 November.

Pengalaman bersantap ini disediakan sesuai dengan pilihan kelas kabin. Konsumen dapat menikmati hidangan khas Singapore Airlines di restoran unik ini hingga menu Peranakan yang dirancang khusus oleh chef Singapura, Shermay Lee.

“Hanya untuk dua akhir pekan, superjumbo double-decker A380 kami akan menampung pengunjung. Anda juga dapat melengkapi santapan dengan dua minuman beralkohol gratis dan minuman lain yang sepuasnya,” tulis maskapai dalam laman resmi SIA yang dikutip, Rabu (14/10/2020).

Selain menu-menu andalan, SIA juga menawarkan pengalaman berbeda lainnya. Di antaranya pengalaman bersantap A380 dengan pakaian warisan tradisional seperti sarung kebaya, cheongsam, saree, kemeja batik untuk mendapatkan hadiah spesial.

Pengunjung juga dapat menikmati hidangan sambil ditemani oleh KrisWorld, yang berisi lebih dari 1.000 pilihan hiburan termasuk film, acara TV, dan musik sesuai permintaan.

Tak hanya itu pengunjung juga bisa mendaftar untuk mengikuti tur eksklusif seperti akses ke kokpit pesawat.

Pengalaman lainnya adalah hak istimewa belanja eksklusif untuk menikmati diskon eksklusif secara online dan di galeri belanja. Restaurant A380 @Changi juga telah menyiapkan suvenir edisi terbatas untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top