Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Historia Bisnis : Kisah Dominasi Aqua di Pasar Air Minum Meski Angkat Kaki dari Bursa

Berita historia bisnis : kisah dominasi Aqua di pasar air minum meski angkat kaki dari bursa jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (12/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  16:52 WIB
Logo Danone Aqua - Wikimedia
Logo Danone Aqua - Wikimedia

1. Historia Bisnis : Kisah Dominasi Aqua di Pasar Air Minum Meski Angkat Kaki dari Bursa

Ada alasan mengapa sebagian orang Indonesia lebih suka menyebut Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan istilah Aqua. Mengacu ke merek AMDK keluaran PT Aqua Golden Mississipi (GM), Aqua acap digambarkan sebagai wujud ideal sebuah produk AMDK yang layak minum.

Dominasi Aqua memang tak perlu dipertanyakan lagi. Laporan Tempo pada 2018 menyebutkan bahwa pangsa pasar mereka di Indonesia telah mencapai 46,7 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jalur Hijau Indonesia-Singapura, Bandara Soetta Tengah Bersiap Diri

Pemerintah Indonesia dan Singapura tengah membahas Reciprocal Green Lane (jalur hijau resiprokal) dalam program Safe Travel Corridor yang rencananya dikhususkan untuk perjalanan bisnis (business travel) dan perjalanan kedinasan (official travel) di tengah pandemi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan pintu masuk dan keluar dalam skema RGL di Indonesia kemungkinan besar hanya ditetapkan dua, dan salah satunya adalah Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola APII. Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta siap mendukung kelancaran implementasi RGL Indonesia – Singapura.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Omnibus Law Pajak, Rezim Berburu di Rumah Sendiri

Pengesahan Undang-undang Cipta Kerja atau Omnibus Law Ciptaker sekaligus menandai perubahan besar aturan perpajak di Tanah Air.

Aturan baru ini Indonesia mengubah lanskap pajak dari worldwide tax system ke territorial tax system.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Wah Ada Pasar Ikan Segar Ala Jepang Tsukiji Mart di Jakarta, ini Alamatnya

Tidak perlu jauh untuk merasakan pasar ikan segar ala Jepang dengan pergi ke Negeri Sakura karena telah hadir di Jakarta. Selayaknya di Tokyo yang menawarkan ikan segar berkualitas, standar produk yang sama juga ditawarkan Tsukiji Mart di Jakarta. Area belanja aneka produk segar Tsukiji Mart ini untuk pertama kalinya hadir di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sejak pertengahan bulan Juni 2020

Selain menawarkan ikan segar dan produk hasil laut lainnya, Tsukiji Mart juga menawarkan aneka produk sayuran, buah-buahan, kebutuhan pokok sehari-hari, serta berbagai produk khas Jepang yang selama ini banyak digemari masyarakat Indonesia. Di sini, pengunjung juga bisa menikmati aneka masakan kuliner karena terdapat fasilitas foodcourt.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. UU Cipta Kerja : Status Hak Milik WNA di Apartemen Tidak Jelas

Isu mengenai kepemilikan warga negara asing (WNA) di apartemen kembali muncul setelah Omnibus Law diketok palu pada 5 Oktober 2020.

Hal ini terkait dengan Pasal 144 (1) di UU Cipta Kerja yang menyebutkan bahwa hak milik atas satuan rumah susun (sarusun) dapat diberikan kepada WNA yang mempunyai izin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top