Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sejak Juni, AirAsia Indonesia Sudah Angkut 500 Ton Kargo

AirAsia Indonesia terus menggencarkan operasional kargo baik penerbangan khusus maupun reguler sejak beroperasi kembali pada Juni 2020.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 26 September 2020  |  11:17 WIB
AirAsia - Bloomberg
AirAsia - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia telah mengangkut lebih dari 500 ton muatan kargo melalui penerbangan khusus kargo maupun penerbangan reguler sejak beroperasi kembali pada Juni 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga berkomitmen memberikan nilai tambah dengan menyajikan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan untuk pengangkutan kargo termasuk untuk kebutuhan ekspor dan impor serta repatriasi melalui charter.

Maskapai melayani pengangkutan kargo melalui penerbangan reguler untuk muatan dengan berat total kurang dari 5 ton, dan melalui penerbangan khusus untuk muatan dalam jumlah besar dengan berat total 5 hingga 16 ton.

"Sejak beroperasi kembali bulan Juni lalu AirAsia Indonesia telah mengangkut lebih dari 500 ton muatan kargo melalui penerbangan khusus kargo maupun penerbangan reguler," kata Veranita dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (26/9/2020).

AirAsia Indonesia juga menerima plakat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Maskapai tersebut telah menyelenggarakan penerbangan khusus kargo ke Surabaya pada 19 September 2020 untuk membawa muatan kargo yang sebagiannya merupakan logistik perlengkapan medis dari Guangzhou, China.

“Kami berterima kasih dan merasa bangga atas kepercayaan BNPB yang memungkinkan kami dapat mengambil bagian dalam misi pengangkutan komoditas esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat di tengah berbagai keterbatasan akibat Covid-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top