Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menperin Ajukan Tambahan Anggaran 2021 untuk 3 Program

Kementerian Perindustrian mengajukan persetujuan penambahan pagu anggaran sebesar Rp298,3 miliar, meski telah memperoleh pagu anggaran untuk tahun 2021 sebesar Rp3,18 triliun.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 September 2020  |  16:10 WIB
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang. Anggaran tambahan tersebut dialokasikan bagi tiga program.  - KEMENPERIN
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang. Anggaran tambahan tersebut dialokasikan bagi tiga program. - KEMENPERIN

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian mengajukan persetujuan penambahan pagu anggaran sebesar Rp298,3 miliar, meski telah memperoleh pagu anggaran untuk tahun 2021 sebesar Rp3,18 triliun.

Pengajuan persetujuan penambahan pagu anggaran yang diajukan kepada DPR tersebut tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2021.

"Kemenperin juga telah mengajukan penambahan pagu anggaran sebesar Rp298,3 miliar," kata Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan pers, Rabu (23/9/2020).

Anggaran tersebut dialokasikan bagi tiga program.

Pertama, penyiapan infrastruktur dalam rangka kebijakan International Mobile Equipment Identity (IMEI) sebesar Rp25 miliar.

Kedua, fasilitas Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI Wajib) dan Penguatan Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK) sebesar Rp109,8 miliar.

Ketiga, sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesarRp163 miliar.

“Komisi VI DPR RI menyetujui untuk memperjuangkan penambahan pagu anggaran tersebut,” ujar Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza.

Di luar penambahan pagu anggaran sebesar Rp298,3 miliar, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memperoleh pagu anggaran untuk tahun 2021 sebesar Rp3,18 triliun. Jumlah tersebut disetujui dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI tentang penyesuaian Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun Anggaran 2021.

“Tentunya kami dari Kemenperin siap untuk bekerja sesuai dengan anggaran yang telah disetujui untuk membina serta mendorong pertumbuhan industri di Tanah Air,” kata Menteri Perindustrian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenperin sni wajib imei
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top