Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kini Pesan Taksi Daring Bisa Lewat KAI Access

Untuk mendapatkan layanan multi-channel booking Bluebird di KAI Access, pelanggan dapat mengunduh versi terbaru dari aplikasi KAI Access.
KAI Access/tiket.kereta-api.co.id
KAI Access/tiket.kereta-api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengintegrasikan layanan dengan PT Blue Bird Tbk. dengan aksesibilitas tambahan bagi pelanggan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi KAI Access.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird. 

Alhasil, saat ini Multi-channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng). 

Didiek juga menjelaskan pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital.  

“Fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya. Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan,” jelasnya melalui siaran pers pada Rabu (16/9/2020).

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. Noni Purnomo juga berharap dalam waktu dekat kerja sama ini dapat dilanjutkan hingga layanan First Mile atau transportasi penjemputan awal.

Noni menyebutkan dengan posisi KAI sebagai layanan transportasi yang diandalkan oleh jutaan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, ada potensi dari layanan Bluebird yang tersebar di berbagai kota di tanah air.

“Dengan peningkatan integrasi antarmoda di stasiun, diharapkan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.

Untuk mendapatkan layanan multi-channel booking Bluebird di KAI Access, pelanggan dapat mengunduh versi terbaru dari aplikasi KAI Access. Ketika melakukan pemesanan, pelanggan dapat langsung memesan taksi Bluebird dari stasiun tujuan ke lokasi tujuan akhir di aplikasi KAI Access.

Setelah perjalanan berakhir, pelanggan dapat melakukan pembayaran langsung kepada pengemudi sesuai argo yang terpampang di taksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper