Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Persiapkan Pengadaan Rig untuk Mengebor Blok Rokan

Pengadaan rig disiapkan oleh Pertamina mengingat sejak 2018 sudah tidak ada lagi kontrak rig oleh PT Chevron Pacific Indonesia di Blok Rokan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 16 September 2020  |  05:32 WIB
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. Dok: SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) tengah mempersiapkan pengadaan rig untuk pengeboran Blok Rokan yang akan dilaksanakan pada 2021.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan bahwa pengadaan rig disiapkan oleh Pertamina mengingat sejak 2018 sudah tidak ada lagi kontrak rig oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Blok Rokan.

"Oleh karena itu, untuk pengeboran Pertamina Hulu Rokan 2021, saat ini sedang diproses penyiapan rig pengeboran melalui pengadaan baru maupun sinergi Pertamina Group," katanya kepada Bisnis, Senin (14/9/2020).

Direktur PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) R.P. Yudantoro mengatakan, sampai saat ini pihaknya tengah memetakan kontrak-kontrak yang ada di PT CPI dan rencana kerja perusahaan pascatransisi.

PHR juga tengah melakukan penentuan kebutuhan barang dan jasa dari seluruh entitas fungsi pengguna. Untuk mempercepat proses pengadaan nantinya, PHR pun telah mulai bertemu dengan para calon mitra kerja dan melakukan sosialisasi terkait proses dan prosedur pengadaan di PHR.

Dia menjelaskan bahwa sosialisasi ini dilakukan secara daring pada Kamis (3/9/2020) kepada sekitar 150 calon mitra kerja yang merupakan mitra kerja CPI yang pernah menangani sejumlah kebutuhan barang dan jasa di wilayah kerja (WK) Rokan.

“Kami menyadari PHR tidak dapat bekerja sendiri untuk mengoptimalkan dan mengembangkan WK Rokan. Untuk itu, diperlukan adanya keterlibatan para mitra kerja dalam pengadaan barang dan jasa yang kita butuhkan untuk keperluan dan kepentingan operasional WK Rokan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blok Rokan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top