Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Qatar Airways Luncurkan Pesawat dengan Super Wi-Fi

Qatar Airways meluncurkan pesawat yang dilengkapi dengan konektivitas super wif-fi yang menggunakan teknologi dari penyedia komunikasi satelit seluler global, Inmarsat.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 14 September 2020  |  18:03 WIB
Maskapai penerbangan Qatar Airways - Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways meluncurkan pesawat ke-100 miliknya dengan konektivitas ‘Super wi-fi’ untuk armada A7-ALC Airbus A350-900.

CEO Qatar Airways Grup Akbar Al Baker mengatakan saat ini Qatar Airways masih memiliki jumlah pesawat terbesar yang menghadirkan broadband kecepatan tinggi di pesawatnya di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Layanan Super wi-fi ini menggunakan teknologi dari penyedia komunikasi satelit seluler global, Inmarsat. Dia menyebutkan layanan ini disebarkan di seluruh armada maskapai sejak peluncurannya pada 2018.

“Layanan ini bisa membuat jutaan penumpang dapat menjelajahi internet, memeriksa media sosial, melakukan streaming video, dan lainnya sementara bersantai di pesawat. Penumpang diberi hingga satu jam akses gratis ke layanan Super wi-fi, dengan pilihan untuk membeli akses penuh selama penerbangan, jika membutuhkan lebih banyak waktu untuk online,”jelasnya, melalui siaran pers Senin (14/9/2020).

Langkah Qatar menambah layanannya ketika maskapai lain mengurangi penawaran wi-fi dengan alasan konektivitas di masa pandemi. Menurutnya pada masa yang sulit ini kebutuhan untuk terhubung dengan orang-orang terdekat menjadi lebih penting dibandingkan dengan sebelumnya.

Sejalan dengan peluncuran layanan tersebut maskapai berbasis di Doha tersebut juga menawarkan penumpang dari Indonesia hingga dua voucher Super wi-fi gratis untuk anggota Privilege Club yang melakukan pemesanan tiket hingga 1 Oktober 2020.

Voucher Super wi-fi tersebut dapat digunakan untuk perjalanan hingga 10 September 2021. Para anggota cukup memasukan kode promo SUPERWIFI pada saat pemesanan tiket serta memasukan nomer keanggotaan Privilege Club mereka untuk mendapatkan voucher tersebut dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan qatar airways
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top