Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sertifikat Terbit, Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Dekat

Data Kementerian PUPR mencatat proyek tol Pekanbaru-Dumai terdiri dari 6 seksi, dan memiliki panjang mencapai 131 kilometer.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 September 2020  |  18:03 WIB
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang.  - Hutama Karya
Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Pembangunan Jalan Ruas Tol Pekanbaru - Padang, Seksi Sicincin, Lubukalung - Padang. - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga telah menerbitkan sertifikat laik operasi untuk seksi 2-6 jalan tol Pekanbaru-Dumai. Peresmian tol pertama di Riau itu kini kian dekat.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan dengan terbitnya SLO, tol Pekanbaru-Dukai sudah dapat beroperasi sebagai jalan tol.

"Benar bahwa Sertifikat Laik Operasi (SLO) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru – Dumai telah diterbitkan pada hari ini, Rabu 9 September 2020 oleh Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ujarnya kepada Bisnis Rabu (9/9/2020).

Menurut Fauzan dengan diterbitkannya SLO ini, secara umum Jalan Tol Pekanbaru – Dumai telah dinyatakan laik operasi dan dapat direkomendasikan untuk dioperasikan sebagai jalan tol.

Adapun perihal agenda peresmian dan pengoperasian, Hutama Karya saat ini tengah menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian PUPR selaku regulator.

Data Kementerian PUPR mencatat proyek tol Pekanbaru-Dumai terdiri dari 6 seksi, dan memiliki panjang mencapai 131 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans sumatra Kementerian PUPR
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top