Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tiga Tahun Lagi, Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo Beroperasi

Kementerian PUPR menargetkan proyek tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo bisa rampung dan beroperasi pada Oktober 2023.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 September 2020  |  15:56 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Proyek tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo ditargetkan dapat rampung pada Oktober 2023 atau tiga tahun mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjelaskan proyek ini diharapkan bisa selesai dan mulai beroperasi dalam tiga tahun mendatang.

"Seperti kita ketahui yang memenangkan tender proyek ini adalah kontraktor swasta sebagai leading, dan didukung BUMN karya. Proyek ini diharapkan mulai konstruksi Oktober 2020 dan ditargetkan paling lambat Oktober 2023 sudah beroperasi," ujarnya dalam sambutan penandatanganan kontrak proyek tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo, Rabu (9/9/2020).

Menurut data Kementerian PUPR panjang proyek tol ini mencapai 96,57 kilometer, dengan nilai investasi sekitar Rp26,64 triliun dan ditargerkan rampung pada 2023.

Adapun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) dengan pemenang lelang proyek tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulon Progo.

Dari undangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (9/9/2020), dijelaskan agenda penandatanganan kontrak antara Kementerian PUPR dengan pemenang lelang yaitu konsorsium PT Daya Mulia Turangga-PT Gama Group, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk dilakukan pada pukul 15.00 WIB.

Proses ini berlangsung di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, di Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Kementerian PUPR
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top