Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Ini Tahapan Pencairan Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan dan Kemenperin Rancang Aturan Teknis Penetapan Kawasan Peruntukan Industri

Berita tahapan pencairan subsidi gaji dari BPJS Ketenagakerjaan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (28/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  20:03 WIB
Pegawai melintasi logo BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang BP Jamsostek di Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pegawai melintasi logo BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang BP Jamsostek di Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

1. Sabar Ya, Ini Tahapan Pencairan Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan

Penyaluran bantuan langsung tunai subsidi gaji bagi pekerja gelombang pertama direncanakan akan dilakukan secara bertahap selama beberapa ke pekan. Setelah tahap I pada pekan ini yang berjumlah 2,5 juta penerima, selanjutnya pemerintah akan menyalurkan bantuan tahap II pada pekan depan.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja menjelaskan proses pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ada Kecelakan di KM 15, Tol Tangerang-Jakarta Macet dari KM 19

Kecelakaan di kilometer 15 rus Tol Karawaci-Kunciran membuat jalan Tol Tangerang-Jakarta macet sejak kilometer 19 arah Jakarta.

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan PT Jasa Marga melalui akun twitternya @ptjasamarga pagi hari ini, Jumat (28/8/2020) pukul 07.12 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kinerja Pertamina Tak Bisa Dibandingkan dengan Perusahaan Migas Global

Kendati mayoritas perusahaan migas global turut mengalami kerugian pada semester I/2020, tidak lantas bisa menjadi komparasi kinerja PT Pertamina (Persero).

Staf Pengajar Universitas Trisakti Pri Agung Rakhmanto menilai terlalu banyak aspek dan komponen yang tidak bisa dilihat sebagai pembanding antara kinerja Pertamina dengan perusahaan migas global.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. 37 Pemda Ajukan Pinjaman Daerah hingga Rp30 triliun

Kementerian Keuangan mendata hingga saat ini sudah ada 37 daerah yang sudah mengajukan fasilitas pinjaman daerah dengan total mencapai Rp30 triliun dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Padahal anggaran yang disiapkan Rp10 triliun dari APBN dan Rp5 triliun dari PT SMI,” kata Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Astera Primanto Bhakti dalam diskusi “Daerah Bangkit, Indonesia Maju” di Jakarta, Kamis (25/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kemenperin Rancang Aturan Teknis Penetapan Kawasan Peruntukan Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah menyusun rancangan peraturan tentang kriteria teknis penetapan kawasan peruntukan industri (KPI).
Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Dody Widodo mengatakan regulasi ini nantinya diharapkan dapat memberikan pedoman bagi pemerintah daerah dalam proses penetapan KPI pada Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Sebagai salah satu instrumen investasi, penetapan KPI perlu dilakukan dengan memenuhi beberapa kriteria, sehingga akan mendorong pengembangan wilayah serta memicu pertumbuhan ekonomi di daerah,” katanya melalui siaran pers, Kamis (27/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top