Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Lagi-Lagi Proyek Konstruksi Ambruk dan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka

Berita proyek konstruksi ambruk jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (27/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  15:29 WIB
Ketua RT 03 RW 006, Kelurahan Marunda, Kartim Franky Yanto menunjukkan proyek konstruksi ambruk pada pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). - Antara
Ketua RT 03 RW 006, Kelurahan Marunda, Kartim Franky Yanto menunjukkan proyek konstruksi ambruk pada pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). - Antara

1. Duh! Lagi-Lagi Proyek Konstruksi Ambruk

Sehari sebelum perayaan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI tahun ini, sektor infrastruktur nasional dikejutkan dengan peristiwa ambruknya pekerjaan konstruksi proyek tol Cibitung—Cilincing di Jakarta Utara.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bergerak cepat dengan langsung turun ke lapangan dan meninjau lokasi kejadian kecelakaan konstruksi.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Pertamina Rugi Rp11 Triliun, DPR Akan Minta Ahok Beri Penjelasan

Wakil Komisi VII DPR Eddy Soeparno mengatakan pihaknya akan segera memanggil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta jajaran direksi. Mereka akan dipanggil DPR untuk membahas kerugian yang dialami perusahaan itu hingga Rp11 triliun selama semester pertama tahun 2020.

"Dalam Rapat Dengan Pendapat (RDP) minggu depan kami minta penjelasan bagaimana mereka mengantisipasi kinerjanya, termasuk apa saja yang menjadi daya dukung dan daya dorong agar kinerjanya pulih,” ujar Eddy dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Historia Bisnis: Riuh Pasar saat Bos Astra Bawa Pusat Grosir Makro ke Jakarta

Sistem toko grosir di Indonesia bukan konsep baru. Namun toko grosir yang dilengkapi teknologi moderen menjadi kekhawatiran sejumlah pihak mematikan usaha yang lain, apalagi konsep ini dijalankan oleh grup usaha yang diyakini lebih efisien.

Kekhawatiran ini yang sama merebak jelang kehadiran toko gudang rabat atau hypermarket Makro di Jakarta 28 tahun lalu. Bisnis Indonesia edisi 26 Agustus 1992 menurunkan laporan 'Makro di Jakarta, Mencoba Hadir di Tengah Eksistensi para Grosir' tentang persaingan pasar kulakan ini.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Canggih! Pabrik Gula Terbesar Beroperasi di Bombana

Pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Kabupaten Bombana mulai berproduksi. Pabrik ini berkapasitas giling hingga 12.000 ton cane per day (TCD) sehingga merupakan pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh pengusaha dalam negeri.

PT Prima Alam Gemilang (PAG) adalah anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group). Pabrik yang dibangun sejak 2016 dengan investasi sekitar Rp5 triliun ini didukung dengan sumber bahan baku area tebu inti plasma sebesar 22.797 hektare.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka Hari Ini Jam 12.00 WIB

Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja dengan kuota 800.000 peserta mulai hari ini, Kamis (27/8/2020).

Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyampaikan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang keenam pukul 12.00 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top