Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Ajak Incheon Bahas Protokol Bandara Khusus Turis Asing

Angkasa Pura I menggandeng Bandara Incheon untuk membahas koridor bandara yang aman untuk wisatawan seiring dengan pembukaan pariwisata di Bali.
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP II tengah menyusun inisiatif terkait dengan koridor bandara yang aman dengan pengelola Bandara Incheon di Korea Selatan ketika pariwisata di Bali sudah dapat dibuka untuk wisatawan mancanegara.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyampaikan kerja sama bagi kedua belah pihak tersebut untuk menggerakkan penumpang internasional pada era normal baru. Pada prinsipnya, kerja sama ini merupakan klasterisasi turis untuk menjamin dan menjaga kesehatannya selama berpariwisata di Bali.

"Kami akan memastikan turis Korea ketika datang ke bali ke hotel dan wisata terjaga kesehatannya sampai balik kembali ke sana. Saat ini kami masih godok bersama sebagai upaya untuk membangun travel recovery," jelasnya, Rabu (26/8/2020).

Selain itu upaya lain yang tengah ditempuh API untuk membangkitkan kembali kepercayaan publik adalah berkomunikasi dengan lembaga pemeringkat seperti skytrack. Skytrack rencananya akan menilai dan memilih bandara yang masuk dalam kategori aman selama masa pandemi. Faik mengaku optimistis bandara Ngurah Rai di Bali dapat masuk ke dalam kategori bandara yang aman.

"Kalau dari hasil penilaian Skytrack bisa masuk kategori aman dikunjungi akan semakin mendorong pergerakan di Ngurah Rai," tekannya.

Kolaborasi AP I dengan operator bandara di negeri Ginseng memang telah terjalin sejak lama. Angkasa Pura I sejak 2018 juga telah secara konsisten mengembangkan kompetensi SDM-nya melalui kerja sama pelatihan kebandarudaraan dengan salah satu pengelola bandara terbaik di dunia yaitu Incheon International Airport Corporation (IIAC).

Program pelatihan kebandarudaraan ini meliputi pelatihan mengenai airport operations and management, airport commercial, airport customer satisfaction, airport human resource management, dan hal terkait operasional bandara lainnya. Ini merupakan komitmen kami memberikan layanan berskala global pada aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan agar dapat memenuhi harapan para pemangku kepentingan secara berkelanjutan.

Selain itu API juga menggandeng Incheon International Airport Corporation (IIAC), Korea Selatan untuk menjajaki peluang kerja sama pengelolaan bandara baik di dalam maupun luar negeri, serta berbagai peluang kerja sama lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper