Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhir Pekan Ini, Empat KA Jarak Jauh Promo Hingga 50 Persen

Terdapat empat KA Jarak Jauh yang mendapat promo Steal Deal 50 persen yakni KA Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang pp), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang pp), KA Singasari (Pasar Senen - Blitar pp), dan KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp).
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta./Antara
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan promo Steal Deal sebesar 50 persen untuk 4 Kereta Api Jarak Jauh dengan keberangkatan pada 22 Agustus 2020 dan 23 Agustus 2020.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan terdapat empat KA Jarak Jauh yang mendapat promo Steal Deal 50 persen yakni KA Wijayakusuma (Cilacap - Ketapang pp), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng - Ketapang pp), KA Singasari (Pasar Senen - Blitar pp), dan KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp).

KAI memberikan potongan harga sebesar 50% dari harga normal untuk tiket 4 KA tersebut, sehingga tarif KA Wijayakusuma Eksekutif menjadi Rp165.000 dan Ekonomi Rp130.000. Kemudian KA Mutiara Timur Eksekutif menjadi Rp110.000 dan Ekonomi Rp85.000, selanjutnya KA Singasari Eksekutif menjadi Rp155.000 dan Ekonomi Rp110.000.

KA lainnya adalah Pasundan kelas Ekonomi menjadi Rp85.000.

"Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Pemesanan tiket promo dapat dilakukan lewat KAI Access, laman resmi, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," jelasnya, Jumat (21/8/2020).

Dia pun mengharapkan dengan adanya promo Steal Deal sebesar 50 persen ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat bepergian terus meningkat.

KAI jelasnya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face Shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.

Petugas akan berkeliling untuk memastikan pemakaian face shield dan masker oleh pelanggan selama dalam perjalanan. Setiap 3 jam sekali, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pelanggan. Jika ada pelanggan yang suhu tubuhnya diatas 37,3 serta memiliki gejala batuk, flu, atau sesak nafas maka pelanggan akan dievakuasi ke ruang isolasi yang telah kami sediakan di kereta untuk ditindaklanjuti di stasiun berikutnya.

KAI juga rutin melakukan pembersihan dengan cairan yang mengandung disinfektan pada fasilitas di stasiun dan kereta. Area yang sering tersentuh oleh pelanggan juga setiap 30 menit sekali dibersihkan oleh petugas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper