Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-75 RI, MRT Jakarta Gelar Lomba dan Bagikan Produk UMKM

Menyambut hari kemerdekaan RI ke-75, PT MRT Jakarta membuat beragam lomba foto, utas Twitter, dan video TikTok bertema 'Ladjoe Indonesiaku' untuk para penumpang setianya.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar/Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, PT MRT Jakarta membuat beragam lomba bertema 'Ladjoe Indonesiaku' bagi para penumpang setianya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk menemani para pelanggan kereta Moda Raya Terpadu (MRT/Ratangga) di rumah.

Hal itu sekaligus meneruskan peran MRTJ dalam Indonesia Maju, sebagai ruang bagi berkembangnya produk usaha mikro, kecil, dan menengah serta perusahaan rintisan di Indonesia.

"Hadiah-hadiah yang dipersiapkan juga merupakan hasil kolaborasi dengan produk lokal dan UMKM, sebagai upaya mendukung hasil karya anak bangsa," ungkap William dalam keterangannya, Minggu (16/8/2020).

Tema #LadjoeIndonesiaku, yang berarti cepat dan juga bergerak maju untuk berkarya tanpa batas. MRT Jakarta berharap, pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha transportasi publik dan pembangunan berkelanjutan.

"Hadirnya MRT Jakarta telah menjadi katalis perubahan budaya masyarakat dalam menggunakan transportasi publik. Oleh sebab itu, lewat program #LadjoeIndonesiaku yang berlangsung mulai tanggal 14 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2020, akan ada promo-promo dan hadiah menarik selama kegiatan berlangsung," demikian dijelaskan pihak MRT Jakarta.

Beberapa lomba yang akan digelar yakni kompetisi foto #OOTDMRT, kompetisi cerita utas Twitter lewat tanda pagar (tagar) #NyamandiMRT, serta kompetisi video TikTok #MRTCheck.

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan berupa produk lokal dengan melibatkan UMKM, seperti Heiden Heritage, Batik Shio, Apikmen, Pasporterzzz, dan banyak lagi.

Beberapa kegiatan telah dipersiapkan pada hari-H. Di antaranya bincang santai seputar Hari Kemerdekaan melalui program Cerita Ratangga dengan para narasumber dari berbagai bidang. Kegiatan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat melalui Live Instagram @mrtjkt, serta #PesonaWastra yang melibatkan komunitas Swara Gembira.

Komunitas Swara Gembira adalah kumpulan muda-mudi yang memiliki visi untuk melestarikan budaya Indonesia dengan menaiki transportasi publik menggunakan busana pakaian khas Nusantara seperti batik ataupun kebaya yang akan dimulai dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai Stasiun Dukuh Atas BNI.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) juga akan membagikan topi dengan desain spesial Hari Kemerdekaan RI di beberapa stasiun MRT Jakarta. Nantinya, pengguna MRT Jakarta yang mendapatkan topi tersebut dapat mengikuti kompetisi swafoto yang diselenggarakan di media sosial MRT Jakarta," tambah William.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di setiap rangkaian acara, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengajak seluruh masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dipantau di kanal media sosial MRT Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper