Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Permudah Pemesanan, PPI Kembangkan Marketplace Bernama Pasar PPI

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI mengembangkan marketplace dengan nama Pasar PPI untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan barang.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  02:14 WIB
Dua model menunjukkan logo baru PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31  -  3). Antara
Dua model menunjukkan logo baru PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (31 - 3). Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI mengembangkan marketplace dengan nama Pasar PPI untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan barang.

Kepala Divisi IT PPI Budi Supriatna menyatakan pada tahap pertama, komoditas yang disediakan adalah seluruh produk-produk yang tersedia di secara online. Untuk tahap selanjutnya, komoditas yang tersedia akan mencakup seluruh produk dalam klaster pangan.

“Nama ‘Pasar PPI’ sebagai marketplace dengan nama yang dianggap lebih merakyat dan mudah diingat oleh customer. Pasar PPI hadir untuk masyarakat dengan fitur user-friendly yang mampu memberikan akses chat dan merespons keluhan pelanggan dengan cepat,” katanya melalui siaran pers, Jumat (15/8/2020).

Dia mengatakan seluruh komoditas yang disediakan oleh Pasar PPI meliputi bahan pokok, produk pertanian, farmasi dan alat kesehatan, produk UMKM dan komoditi ekspor, serta produk bahan kimia berbahaya. Pengiriman barang produk komoditas PPI akan dilakukan melalui seluruh kantor cabang PPI di Indonesia.

Pengembangan Pasar PPI, lanjutnya, juga didukung oleh Program ERP yang berfungsi untuk mengelola data sumber daya perusahaan. Adapun, untuk memperkuat penjualan, perseroan menerapkan aplikasi Sales Force Automation (SFA).

Sales Force ini digunakan untuk memonitor dan memudahkan aktivitas kegiatan penjualan dengan menggunakan aplikasi ponsel. Sehingga, informasi yang didapat dan kegiatan transaksinya bisa lebih cepat serta termonitor dengan baik.

“Kontrol yang baik terhadap sales order dan inventory akan meningkatkan efisiensi, sehingga akan memperkuat basic offline dan online konsep bisnis PPI,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketplace pt perusahaan perdagangan indonesia (ppi)
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top